7 Manfaat Minum Air Dingin, Bantu Perbaiki Mood hingga Turunkan Berat Badan

Manfaat Minum Air Dingin
0 Komentar

Manfaat Minum Air Dingin

  1. Meningkatkan Produksi Adrenalin

Manfaat minum air dingin juga dapat merangsang produksi adrenalin. Adrenalin akan membantu Anda selalu waspada dan siap secara mental. Sebuah penelitian menunjukkan, selain kafein, minum air dingin bisa membantu pikiran tetap fokus dan waspada karena produksi adrenalin yang lebih baik.

  1. Meningkatkan Produksi Hormon

Hormon merupakan zat kimia penting yang diproduksi dalam tubuh manusia bersumber dari berbagai kelenjar. Dalam studi terbaru mengungkapkan jika manfaat minum air dingin akan berdampak positif pada hormon di dalam tubuh, terutama testosteron dan estrogen. Hormon testosteron kerap dikaitkan dengan dorongan seksual, serta berperan penting dalam produksi sperma. Selain itu, testosteron juga memengaruhi massa tulang dan otot, cara pria menyimpan lemak dalam tubuh, bahkan berpengaruh pada produksi sel darah merah. Sementara, estrogen merupakan hormon seks yang menjaga pengembangan dan pemeliharaan karakteristik wanita dalam tubuh manusia. Air dingin akan membantu untuk mempertahankan kehidupan seks yang baik.

  1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat minum air dingin juga dapat menurunkan berat badan. Sudah dijelaskan sebelumnya, jika manfaat minum air dingin dapat membantu membakar beberapa kalori ekstra saat tubuh mencernanya karena tubuh harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan suhu inti. Maka dari itu, kalori yang tersimpan dalam tubuh maupun kalori dari berbagai makanan bisa lebih cepat terbakar dengan konsumsi air dingin. (Len/ded)

0 Komentar