7 Manfaat Minum Air Dingin, Bantu Perbaiki Mood hingga Turunkan Berat Badan

Manfaat Minum Air Dingin
0 Komentar

RAGAM-Setiap orang memerlukan sumber tenaga untuk menjalani aktivitasnya sehari-hari. Selain dari makanan, sumber tenaga juga diperoleh dari minuman. Diketahui bahwa 70% bagian yang ada di dalam tubuh manusia berbentuk cairan. Maka dari itu, manusia membutuhkan pasokan air yang cukup untuk menjaga kesegaran dan kebugaran jasmani.

Air minum merupakan unsur gizi yang memiliki peran sama pentingnya dengan karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin. Tubuh membutuhkan air mineral untuk dikonsumsi sebanyak 1 sampai 2,5 liter atau setara dengan 6-8 gelas setiap harinya. Mengonsumsi air minum yang baik dan cukup bagi tubuh dapat membantu proses pencernaan, mengatur metabolisme, mengatur zat-zat dalam makanan dalam tubuh, dan mengatur keseimbangan tubuh. Bukan hanya air hangat yang memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, air dingin pun juga kaya manfaat untuk kesehatan.

Berikut ini informasi lengkap mengenai 7 manfaat minum air dingin untuk kesehatan.

Baca Juga:Ketua DPRD Purwakarta Puas Atas Capaian Hasil Pertanian2.541 Paket Sembako Terkumpul dari 25 Perusahaan

  1. Perbaiki Mood

Manfaat minum air dingin untuk kesehatan yang pertama adalah dapat memperbaiki mood. Perlu kamu tahu bahwa ada beberapa bagian tertentu di lobus temporal otak manusia dan bertanggung jawab untuk menjaga suasana hati. Di mana untuk merangsangnya perlu diberi air dingin. Maka tidak heran, apabila orang yang berperilaku agresif lebih baik diberi segelas air dingin, sebab bisa memicu hormon bahagia dalam tubuh serta menurunkan agresi.

Bantu Perbaiki Mood hingga Turunkan Berat Badan

  1. Menjaga Kekebalan Tubuh

Manfaat minum air dingin untuk kesehatan berikutnya adalah untuk menjaga kekebalan tubuh. Hal ini karena, air dingin akan bekerja pada sel-sel darah putih dan merah di dalam tubuh, serta menjaga keseimbangan besar di antara keduanya.

  1. Meningkatkan Metabolisme

Sudah ada banyak studi dan praktisi kesehatan yang mengungkapkan jika laju metabolisme yang cepat menjadi indikator kesehatan yang baik. Dengan mengonsumsi air dingin, maka proses laju metabolisme dapat meningkat. Dari sini dapat diambil kesimpulan, apabila mitos jika minum air dingin justru akan menyebabkan perut kesulitan mencerna makanan tidak sepenuhnya benar. Bahkan, pada studi terbaru di beberapa jurnal kesehatan menyatakan, minum air dingin akan mempercepat proses pengaktifan mekanisme yang mempercepat pembakaran kalori untuk menghasilkan panas dalam tubuh. Maka dari itu, manfaat minum air dingin secara teratur justru membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh.

0 Komentar