oleh

Ketua DPRD Purwakarta Puas Atas Capaian Hasil Pertanian

PURWAKARTA-Ketua DPRD Purwakarta, H Ahmad Sanusi menyerap aspirasi masyarakat di Aula Desa Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Senin (21/3). Dia menyerap aspirasi warga kelompok tani.

Kang Amor sapaan akrab H Ahmad Sanusi mengaku cukup puas dengan capaian hasil pertanian di wilayah Kecamatan Cibatu yang secara geografis masih sebagai area penghasil padi atau lumbung pangan di Purwakarta.

“Negara kita memang masih dalam situasi sulit yaitu masa masa pandemi. Meski demikian kami berharap agar kuantitas dan kualitas hasil pertanian di wilayah Kecamatan Cibatu khususnya padi atau beras harus terus ditingkatkan. Apalagi beras adalah bahan pokok yang dikonsumsi secara rutin oleh masyarakat indonesia,” ucapnya.

Kang Amor mengatakan, di tahun 2022 ini Pemkab Purwakarta yang tentunya ditunjang oleh kebijakan legislatif, telah mencanangkan dan menganggarkan kembali pembangunan infrastruktur jalan di wilayah wilayah khususnya areal pertanian atau zona hijau.

“Kami sudah melakukan survey, masih ada ratusan hektar areal pertanian di wilayah Kecamatan Cibatu. Mudah mudahan dalam waktu dekat, akan ada pembangunan jalan jalan de-a termasuk ke wilayah Desa Cirangkong Kecamaran Cibatu yang bersambung jalan ke Desa Benteng Kecamar Campaka,” ungkapnya.

“Insya allah tahun ini, dan semoga nanti usai jalan-jalan desa ini terbangun. Akan menjadi penunjang peningkatan pembangunan khususnya pembangunan ekonomi kerakyatan sektor pertanian,” bebernya.

Kepala Desa Cirangkong, Ma’ruf mengutarakan apresiasi dan ucapan terimakasih atas perhatian DPRD Purwakarta khususnya H. Ahmad Sanusi yang telah bersusah payah mengalokasikan anggaran pembangunan jalan di desanya.

Dia mengatakan, dari pertemuan reses ini warga Desa Cirangkong merasa lega dan bahagia. Dia berharap akan ada realisasi pembangunan lain di desa, usai jalan-jalan desa dibangunkan oleh Pemkab Purwakarta.

“Terimakasih kepada pak H. Ahmad Sanusi Ketua DPRD yang sudah susah payah memikirkan kondisi masyarakat di perdesaan seperti di Desa Cirangkong,” ungkapnya.(mas/ysp)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.