Ciri-ciri Terkena Kanker, Salah Satunya Mudah Cape?

Ciri-ciri Terkena Kanker, Salah Satunya Mudah Cape?
Ciri-ciri Terkena Kanker, Salah Satunya Mudah Cape?. Foto : pexels
0 Komentar

Health -Ciri-ciri atau gejala kamu mengidap penyakit kanker harus diketahui dari awal. Semakin cepat gejalanya terdeteksi kemungkinan untuk sembuh semakin besar. Oleh karena itu, sangat penting mengenali gejala kanker sejak awal sehingga bisa membuat tubuh tetap sehat.

Melansir dari laman PMJ News, berikut 3 gejala awal kanker yang harus diketahui sejak awal.

1. Berat Badan Menurun Drastis

Turunnya berat badan pada pengidap kanker terjadi karena sel tubuh sehat terus-menerus digerogoti oleh sel kanker. Penurunan berat badan ini biasanya terjadi dalam waktu yang singkat dan tanpa sebab yang jelas. Keadaan ini sering kali menjadi gejala awal dari kanker pankreas, kanker esofagus, kanker paru, dan kanker lambung.

2. Merasa Sangat Kelelahan

Baca Juga:Sering Dikira Sayur, Ini 9 Manfaat Tomat Bagi KesehatanBeberapa Manfaat memakai Kacamata Hitam, Bukan hanya untuk Gaya

Rasa lelah yang tak wajar adalah salah satu gejala awal kanker yang paling umum. Hal ini bisa timbul karena sel-sel kanker memakai nutrisi di tubuh untuk berkembang, sehingga nutrisi tidak dapat diubah menjadi energi. Hal tersebut yang membuat pengidap kanker merasa sangat lelah. Segera periksakan diri ke dokter apabila kamu merasakan kelelahan yang tidak kunjung reda meski sudah mengurangi aktivitas dan sudah beristirahat dengan cukup.

3. Demam

Umumnya demam merupakan tanggapan tubuh terhadap infeksi. Namun, demam bisa juga menjadi gejala awal penyakit kanker, seperti limfoma, leukemia, kanker ginjal, dan kanker hati.

Demam seperti ini biasanya terjadi pada malam hari dengan suhu tubuh sekitar 38 derajat Celsius.

0 Komentar