Segera Pindah ke TV Digital, Kualitas Siaran akan Lebih Baik

Segera Pindah ke TV Digital, Kualitas Siaran akan Lebih Baik
Segera Pindah ke TV Digital, Kualitas Siaran akan Lebih Baik. Foto : pexels
0 Komentar

Gadget & Tekno – Staf khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Niken Widiastuti mengatakan, ada beberapa tahap penghentian siaran TV analog ke siaran digital. Tahap pertama dilakukan pada 30 April 2022, tahap kedua 25 Agustus 2022, dan tahap ketiga pada 2 November 2022.

Tahapan tersebut tertulis dalam Peraturan Menteri No. 11/2021, tentang perubahan atas Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 6/2021 tentang Penyelenggaraan Penyiaran.

“Pada periode itu masyarakat di daerah tersebut tidak lagi bisa menonton siaran televisi dengan perangkat TV analog. Mereka selanjutnya akan menikmati siaran televisi dengan perangkat TV Digital,” ucap Niken. Niken yakin keberadaan TV Digital dapat menjawab kerinduan masyarakat akan kualitas tayangan yang lebih jelas.

Baca Juga:Digagas Ridwan Kamil, Ponpes Al-Ittifaq Jadi Percontohan Nasional Digitalisasi PertanianPenyidik Bareskrim Sudah Menunggu, Rizky Billar akan Diperiksa

Kemudian, program televisi juga akan diisi dengan tayangan yang lebih kreatif dan mendidik.

Melihat, sistem penyiaran televisi digital menggunakan teknologi terbaru, dan tetap mengutamakan informasi yang valid.

“Ini merupakan pembaharuan, di era digital dan mutu serta kualitas siaran akan lebih terjamin,” jelas Niken.

Niken juga memaparkan TV digital akan membuka kemungkinan kompetisi industri kreatif yang semakin inovatif.

Para content creator mempunyai peluang yang besar untuk membuat konten menarik di dunia internet dan televisi. Ruang-ruang digital yang terbuka lebar menurutnya harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, utamanya generasi muda.

“Era digital saat ini adalah content is the king, konten menjadi raja di bidang media. Individu atau generasi muda yang bisa membuat konten-konten yang menarik akan mendapatkan peluang yang sangat besar untuk menghasilkan karya yang mampu menghasilkan keuntungan ekonomi,” jelas Niken. (Jpnn/Yni)

0 Komentar