Transportasi di Mandalika Buruk, Dirjen Perhubungan Darat Meminta Maaf

Transportasi di Mandalika Buruk, Dirjen Perhubungan Darat Meminta Maaf
Transportasi di Mandalika Buruk, Dirjen Perhubungan Darat Meminta Maaf. Foto : lomboktrend.com
0 Komentar

Nasional – Perhelatan MotoGP Mandalika 2022 berjalan dengan baik. Walau sempat terkendala karena hujan lebat, tetapi acara balapan kelas dunia itu akhirnya terselenggara dengan baik.

Kendati demikian, pelaksanaan acara MotoGP itu sedikit terganggu dengan masalah mengenai transportasi di Mandalika yang buruk.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi menyampaikan permohonan maaf mengenai kekacauan transportasi di Mandalika tersebut.

Baca Juga:2.541 Paket Sembako Terkumpul dari 25 PerusahaanWarga Keluhkan Vaksinasi di Cikampek Utara

“Saya sebelumnya mendapatkan laporan pada hari terakhir pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022 banyak masyarakat yang belum terlayani oleh bus antarmoda yang kami siapkan. Kami meminta maaf atas kejadian tersebut sehingga mengakibatkan kemacetan dan sejumlah penumpang tidak terlayani dengan baik,” ujar Dirjen Budi di Jakarta, Senin 21 Maret 2022.

Dirjen Budi menjamin bahwa pihaknya akan melakukan penilaian atas penyelenggaraan event tersebut, terutama dukungannya terhadap sektor transportasi.

“Kami besok akan segera menggelar rapat evaluasi untuk melihat penyebabnya,” jelas Dirjen Budi.

Kendati demikian, Dirjen Budi memberitahukan dugaannya, penyebab terjadinya permasalahan itu disebabkan para penonton yang keluar sirkuit secara bersamaan.

“Keramaian penonton yang keluar hampir bersamaan tersebut mengakibatkan kemacetan, sehingga membuat distribusi bus jadi terlambat, sehingga terdapat antrian panjang masyarakat yang mau naik bus untuk pulang,” paparnya. (Fin/Yni)

 

0 Komentar