Cara Memutihkan Kulit dengan Bahan Alami, Bikin Penampilan Jadi Lebih Menarik

Cara Memutihkan Kulit dengan Bahan Alami
0 Komentar

RAGAM– Kulit putih bersih merupakan kondisi kulit yang didambakan sebagian besar orang, baik laki-laki maupun perempuan. Wajah dan badan yang berkulit putih bersih, tentu saja dapat menunjukkan kulit yang sehat dan terawat. Tidak heran jika hal ini membuat penampilan menjadi lebih menarik.Cara Memutihkan Kulit dengan Bahan Alami.

Inilah yang menjadi alasan mengapa saat ini banyak produk skincare yang menawarkan keunggulan kulit putih dan bersih laris di pasaran. Bahkan setiap brand selalu mengembangkan inovasi baru dengan beragam bahan dan khasiat yang menarik bagi para konsumen. Namun sayangnya kamu perlu merogoh kocek yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan dengan produk-produk ini.

Namun sebenarnya, terdapat beberapa bahan alami yang mampu memberikan khasiat serupa dengan produk perawatan kulit saat ini. Dengan memanfaatkan bahan alami, tentu kamu bisa lebih menghemat namun tetap mendapatkan hasil yang tak kalah efektif. Bahkan beberapa produk perawatan kulit menggunakan bahan alami ini sebagai kandungan dasar yang dapat membantu mencerahkan kulit.

Madu

Baca Juga:Warung Sarang Penjualan Miras Dibongkar, Dedi Mulyadi : Sudah Banyak Pemuda Meregang NyawaJadwal Pencairan THR dan Gaji ke 13 PNS Tahun 2022, Berikut Besarannya

Cara memutihkan kulit berikutnya yaitu menggunakan madu. Madu mengandung asam alfa-hidroksi dan senyawa bioaktif lainnya yang membantu mengurangi efek pigmentasi berlebihan pada kulit. Dengan bahan ini, kamu bisa mengurangi bintik hitam pada wajah secara efektif. Ulangi perawatan ini 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Berikut cara memutihkan kulit dengan madu yang bisa kamu coba.

Bahan :

  • 1 sendok teh madu
  • 1 lemon matang

Cara :

  • Peras jus lemon matang ke dalam mangkuk.
  • Tambahkan madu dan aduk rata.
  • Dengan menggunakan kuas, aplikasikan ke wajah dan leher Anda atau area kulit lain.
  • Cuci bersih dengan air biasa.
  • Jus lemon dapat menyebabkan rasa perih atau terbakar pada kulit kamu.

Silakan lakukan uji tempel di kulit bagian lain terlebih dahulu sebelum mencoba dan mengaplikasikan pada wajah.

Lidah Buaya

Cara memutihkan kulit juga bisa dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya mengandung aloin, senyawa bioaktif yang memiliki efek penghambatan pada sintesis melanin. Tentu, ini dapat membantu mencerahkan kulit secara efektif. Bukan hanya itu, lidah buaya juga dapat memberikan efek kelembapan pada kulit dengan baik. Berikut cara memutihkan kulit dengan lidah buaya yang bisa kamu praktikkan.

0 Komentar