Surga Dunia, Destinasi Wisata Jogja yang Wajib di Kunjungi

Surga Dunia, Destinasi Wisata Jogja yang Wajib di Kunjungi
Surga Dunia, Destinasi Wisata Jogja yang Wajib di Kunjungi. Foto : travel
0 Komentar

Food & Traveling – Harga yang bersahabat adalah salah satu alasan mengapa kota Yogyakarta kerap kali muncul dipikaran saat mendekati akhir pekan. Tanpa menguras dompet, destinasi wisata di Jogja memang menjadi pilihan yang tepat. Mulai dari penginapan, anaeka jajanan di pinggir jalan, sampai pertunjukan seni yang kental dengan budaya tanah jawa.

Seberapa sering pun berkunjung ke Jogja rasanya tempat yang dikunjungi tak pernah habis. Namun, jika belum pernah mengunjungi Jogja dan sedang mencari referensi tempat mana yang akan di kunjungi. Berikut beberapa rekomendasi yang dilansir dari berbagai sumber.

Surga Dunia, Destinasi Wisata Jogja yang Wajib di Kunjungi

Pantai Baron 

Baca Juga:Akhirnya Jelang Puasa Kabupaten Subang Masuk PPKM Level 2Jokowi Akhirnya Izinkan Mudik Lebaran 2022, Ini Syaratnya

Pesisir Selatan Jawa memang kental dengan cerita menarik, termasuk di Pantai Baron, yang konon menjadi tempat terdamparnya bule sakti. Kita bisa membayangkan kisah tersebut dari pesisir yang asri, atau dari mercusuarnya yang tinggi. Pantai ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Pantai Baron dapat ditempuh 40 km darri pusat kota Yogyakarta.

Pantai Nglambor

Dasar laut Pantai Nglambor persis akuarium semesta yang menyimpan beribu kecantikan. Atas jasa sepasang “kura-kura raksasa” yang mampu menjinakkan garangnya ombak dari Samudera Hindia, panorama bawah laut di pesisir selatan ini pun bisa diselami keindahannya. Terletak di Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya persis di sebelah barat dari Pantai Siung dan sebelah timur dari Pantai Jogan.

Goa Pindul

Goa Pindul adalah gua yang eksotik dengan aliran sungai bawah tanah di Gunungkidul. Cobalah petualangan menyusurinya dengan ban pelampung dan bermain di kolam dengan “cahaya surga”. Goa Pindul berada di Desa Gelaran, 1 Kelurahan Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul. Gua Pindul berada sekitar 7 KM jauhnya dari pusat Kota Wonosari yang merupakan ibu kota kabupaten Gunung Kidul dan bisa ditempuh sekitar 2 jam jika perjalanan dimulai dari Yogyakarta.

0 Komentar