oleh

Begini Tips Menghadapi Anak Menangis saat Ingin Sesuatu

Parenting – Anak-anak kerap kali menjadikan menangis sebagai jurus demi mendapatkan sesuatu. Padahal orang tua tidak memberikan sesuatu tersebut karena dianggap kurang baik atau membahayakan bagi sang anak.

Banyak kasus ketika mengajak anak jalan-jalan ke luar atau supermarket ia akan merengek minta dibelikan mainan, merayu, memohon bahkan sampai menangis supaya mendapatkan barang incarannya.

Hal tersebut bisa saja terjadi karena kamu pernah menyetujui satu permintaan ketika sang anak menangis. Kemudian anak tersebut menjadi terbiasa menangis untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkannya.

Namun jangan khawatir masih ada waktu untuk memperbaikinya berikut Tips Menghadapi Anak Menangis saat Ingin Sesuatu yang dilansir dari pelatihanparenting.com

Pertama, jelaskan pada sang buah hati dengan alasan yang masuk akal misalnya kamu belum bisa membelikan apa yang ia mau karena belum mempunyai uang.

Kedua, biarkan anak menangis untuk meluapkan emosinya dan katakan bahwa kamu akan menunggunya sampai ia berhenti menangis. Tetapi tetap katakan bahwa kamu belum bisa membelikannya.

Ketiga, memberhentikan anak untuk tidak menagis memang cukup sulit. Tapi kamu harus tetap tenang walaupun mungkin akan menjadi pusat perhatian, tetap konsisten dan memberi pengertian pada anak bahwa kamu akan membelikannya tapi mungkin tidak sekarang.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.