Kebijakan Pemerintah Mengenai Mudik Sudah Sesuai dengan Aspirasi Masyarakat

Kebijakan Pemerintah Mengenai Mudik Sudah Sesuai dengan Aspirasi Masyarakat
Ilustrasi mudik
0 Komentar

Nasional – Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyambut baik mengenai kebijakan pemerintah yang tidak melarang mudik Lebarab 2022. Kebijakan tersebut dipercaya dapat menebus kerinduan masyarakat terhadap kampung halaman.

Terutama, menurut legislator Fraksi PAN itu, banyak masyarakat yang selama dua tahun terakhir ini tidak berkesempatan mudik lebaran dikarenakan pandemi Covid-19.

“Kebijakan ini bagus. Sangat aspiratif dan memenuhi tuntutan masyarakat: jelas Saleh melalui layanan pesan, Kamis (24/3) Namun, kata eks Ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu, kebijakan tidak melarang mudik sebaiknya di barsamai dengan usaha percepatan vaksinasi terutama booster.

Baca Juga:Perizinan Tangkap Ikan Kini Melalui OSS, DKP Jabar Gelar SosialisasiHonor Petugas KPPS Diusulkan Rp.52 Miliar

“Vaksin booster memang sudah jalan, tetapi tidak semua bisa dilaksanakan secara bersamaan” kata Saleh.

Presiden Joko Widodo memastikan masyarakat akan diberikan izin mudik pada Idul Fitri tahun ini. Walau begitu, Jokowi memberi pesan agar masyarakat yang akan mudik harus mengantongi syarat yaitu telah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga.

“Masyarakat yang ingin mudik lebaran dipersilahkan dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster” jelas Jokowi dalam konferensi pers, Rabu (23/3) Beliau juga menjelaskan pelaksanaan tarawih di masjid akan diperbolehkan.

Di samping itu, Jokowi menegaskan kegiatan keagamaan tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat (jpnn/yni)

0 Komentar