STAI Muttaqien Purwakarta Miliki 3 Putri Berprestasi

PRESTASI: Tiga mahasiswi STAI KHEZ Muttaqien berhasil meraih prestasi membanggakan di tingkat kabupaten maupun provinsi. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
PRESTASI: Tiga mahasiswi STAI KHEZ Muttaqien berhasil meraih prestasi membanggakan di tingkat kabupaten maupun provinsi. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) KHEZ Muttaqien memiliki tiga putri sarat prestasi. Tak tanggung-tanggung, ketiga mahasiswi cantik itu sukses menorehkan prestasi mulai dari tingkat Kabupaten Purwakarta hingga Provinsi Jawa Barat.

Ketiganya adalah Aenita Ageng Kusumo (21), meraih Juara 1 Miss Muslimah Purwakarta 2022, Sayyidah (20) meraih Juara Favorit Medsos untuk Hijab Hunt, dan Ananda Bunga Nasution (20) meraih Juara Favorit Duta Baca Jawa Barat 2022.

Menariknya, prestasi ketiga mahasiswi tersebut diraih di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang hingga kini masih berlangsung, dan di saat kegiatan perkuliahan dilakukan secara daring maupun luring.

Baca Juga:Kampung Sains jadi Hilirisasi Pengembangan Usaha MasyarakatPonpes Hidayatul Mubtadi’in Purwakarta, Budidayakan Melon, Ketahanan Pangan Dukung Gerakan Santripreuneur

Saat dikonfirmasi, Ananda Bunga Nasution, Juara Favorit Duta Baca Jawa Barat 2022 menyampaikan, raihan tersebut adalah pengalaman yang sangat berharga dan tidak bisa dilupakan.

“Alhamdulillah atas izin Allah, juga doa dan dukungan semua pihak, saya bisa berdiri dan berdampingan bersama orang-orang hebat yang banyak memberikan pelajaran juga pengalaman kepada saya,” ujar mahasiswi semester IV program studi (prodi) Pendidikan Agama Islam ini kepada wartawan, Rabu (23/3).

Senada disampaikan oleh Juara 1 Miss Muslimah Purwakarta 2022, Aenita Ageng Kusumo (21). Dirinya menyebutkan, keberhasilannya itu berkat dukungan dari semua pihak.

“Salah satunya yaitu dukungan dari The Sultan Makeup Purwakarta yang totalitas mendukung saya, sehingga bisa meraih Juara 1 Miss Muslimah,” kata mahasiswi prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam itu.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Surya Hadi Darma, M.Ud mengatakan, prestasi yang diperoleh tiga mahasiswi dalam ajang Pemilihan Duta Baca Jawa Barat Tahun 2022, Miss Muslimah Purwakarta 2022 dan Hijab Hunt Purwakarta 2022 merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

“Pihak kampus akan memberikan apresiasi berupa beasiswa Pendidikan kepada ketiganya. Karena prestasi mahasiswa tidak hanya penting untuk akreditasi kampus, namun juga proses yang dilalui dalam kompetisi itu menjadi pengalaman berharga,” katanya.

Terutama, lanjutnya, dalam upaya membangun mentalitas dan karakter mahasiswa yang mampu bersaing di masyarakat global. “Pemberian beasiswa pendidikan tersebut semoga menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk menorehkan prestasi regional, nasional maupun internasional,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar