Museum Kabupaten Subang di Wisma Karya Kini Tampil Beda, Bupati: Jadi Tujuan Wisata

Museum Kabupaten Subang di Wisma Karya Kini Tampil Beda, Bupati: Jadi Tujuan Wisata
Museum Kabupaten Subang di Wisma Karya Kini Tampil Beda, Bupati: Jadi Tujuan Wisata
0 Komentar

SUBANG-Bupati H Ruhimat melaunching konten Museum Kabupaten Subang yang berada di Wisma Karya, Jumat (25/3). Bupati didampingi Sekda Subang Asep Nuroni dan Kepala Disdikbud Subang, Tatang Komara.

Museum Kabupaten Subang kini tampil beda dengan menghadirkan konsep digital. Pengunjung dapat melihat berbagai konten museum dari layar monitor. Selain itu, pengunjung dapat melihat beragam artefak berupa peninggalan sejarah dari masa ke masa di berbagai ruangan.

Kepala Disdikbud Subang, Tatang Komara menyampaikan, di dalam Museum Kabupaten Subang ini terdapat nilai-nilai sejarah yang disertai dengan bukti-bukti fisiknya.

Baca Juga:Kedepankan Penyuguhan Program Sembako, Bi Nina Nurhayati: Optimis Gapai Indonesia MajuVaksinasi Sudah Melebihi 90% di Subang, Bi Nina Nurhayati Beri Apresiasi Tim Vaksinasi Covid-19

“Subang ini lahir dari peradaban yang besar, maka kami tampilkan di museum ini,” ungkap Tatang.

Dia mengatakan, tidak mungkin untuk memiliki rasa bangga terhadap Subang jika tidak mengenal sejarah Subang secara utuh. Untuk itu, perlu masyarakat mengetahui sejarah Subang dengan berkunjung ke Museum Kabupaten Subang.

“Konten yang ada di museum memberikan gambaran penuh latarbelakang dan riwayat Kabupaten Subang,” jelasnya.

Bupati Subang, H Ruhimat mengapresiasi Museum Kabupaten Subang yang saat ini sudah direvitalisasi. Dia berharap, museum ini menjadi tujuan wisata baik masyarakat Subang maupun luar.

Bupati pun berpesan kepada pengelola museum untuk terus melakukan berbagai inovasi untuk menarik minat orang berkunjung.(ysp)

0 Komentar