oleh

Ular Sanca Masuk Pemukiman Warga di Purwakarta

PURWAKARTA-Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta mengevakuasi seekor ular sanca sepanjang tiga meter di Kampung Sulukuning, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kamis (24/3).

Danton Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta, Afif BJ mengatakan, ular tersebut masuk ke perkampungan dan diketahui oleh warga sekitar.

Kemudian, sambungnya, warga melaporkan keberadaan ular tersebut ke dinasnya itu. Sigap, tim pun meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi hewan liar yang berbahaya tersebut. “Evakuasi berlangsung selama 20 menit. Ular tersebut diperkirakan berasal dari Sungai Cilampahan,” ujarnya.

Afif mengaku evakuasi cukup menyulitkan karena ular sanca itu masuk ke dalam saluran air yang dicor di kampung tersebut. “Kami bongkar saluran air itu, lalu kami tarik ular itu. Diameter ular cukup besar dan diperkirakan memiliki panjang 3 meter,” kata Afif.

Saat ini, lanjut dia, ular sanca tersebut sudah dievakuasi dan berada di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta. “Rencananya akan kami serahkan ke pecinta reptil,” ucap Afif.

Dirinya pun mengimbau kepada warga jika menemukan ular masuk ke permukiman segera melaporkan ke pihaknya untuk segera dievakuasi. “Segera laporkan, kami langsung bergerak,” katanya.(add/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.