oleh

PKS Kecewa Kursi Wakil Wali Kota Kosong

BANDUNG-Proses penetapan Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung Definitif hingga saat ini belum ada kejelasan. Sehingga slot Wakil Wali Kota dipastikan akan Kosong.

Menanggapi hal tersebut, Politisi PKS Kota Bandung, Iman Lestariyono mengungkapkan,  pihaknya sangat menyesalkan tidak adanya kejelasan waktu penetapan Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung Definitif. Sehingga  proses pengajuan Wakil Wali Kota dipastikan Kosong. “Jadi kita belum dapat tembusan, suratnya resminya belum, kalau pemberitahuan secara resmi baik itu undangan maupun tembusan belum ada,” ucapnya saat dihubungi, Kamis (24/3)

“Dan kalau melebihi batas yang sudah ditentukan minimal 18 bulan tersisa kemudian Wali Kota belum juga definitif, berarti tidak lagi membutuhkan Wakil (Wakil Walikota Bandun) secara aturan. Dan hampir bisa dipastikan demikian (tak ada wakil),” tambahannya

Iman juga mengungkapkan, bahwa dengan kosongnya kursi Wali Kota , dinilai akan berdampak kepada pelayanan publik. Dimana nantinya pelayanan publik tidak akan berjalan maksimal. “Jadi Wakil (Wakil Wali Kota) itu ada yang tupoksinya atau penanggngjawab wakil sebagai, TPTK (Tim Koordinasi Pengendalian kemiskinan), lalu ada inspektorat dan lainnya,” katanya

Sehingga dengan kosongnya Wakil Wali Kota ini, Iman menuturkan bahwa Wali Kota Bandung harus membuat strategi khusus dalam melakukan pelayanan publik.

“Kan harus jelas penanggungjawab nya, Covid-19 belum selesai, tentu agak kompleks juga, ya bukan jadi satu-satunya karena itu tapi ini menjadi perhatian buat wali kota, bahwa ini harus dibuat tim khusus entah sifat nya ad hoc atau apa karena kalau tidak pemangku kebijakan di wakil sudah tidak ada, masyarakat dirugikan,” pungkasnya.(je/sep).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.