PKS Purwakarta Galang Kolaborasi dan Optimalisasi SDM

PKS Purwakarta Galang Kolaborasi dan Optimalisasi SDM
Ketua DPD PKS Purwakarta Moh. Arief Kurniawan
0 Komentar

PURWAKARTA-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Purwakarta bakal menggalang kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk di dalamnya pemerintah daerah, partai lain, dan bahkan wartawan untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta, Moh. Arief Kurniawan atau akrab disapa Haji Akur pada Rakerda DPD PKS Kabupaten Purwakarta yang digelar di Grand Situ Buleud Hotel, Sabtu (26/3).

Haji Akur mengatakan, transformasi dan kolaborasi merupakan salah satu program turunan hasil Rakernas dan Rakerwil yang digelar beberapa waktu lalu. Dan ini harus diterapkan di daerah untuk mewujudkan kemenangan PKS Purwakarta di 2024 mendatang.

Baca Juga:Usung Pendidikan Berkarakter Ahli Sunnah wal Jama’ah, LP Ma’arif PWNU Jabar Wujudkan Sekolah UnggulPembangunan Jalan Tol Patimban ditargetkan Selesai tahun 2024

“Kami sadar bahwa kemenangan PKS di tahun yang akan datang tidak bisa diraih tanpa adanya kolaborasi dengan pihak lain. Salah satunya dengan awak media yakni dalam memberikan kecerdasan kepada masyarakat serta mendistribusikan kegiatan PKS kepada masyarakat,” kata Haji Akur.

Kemudian, sambungnya, kolaborasi juga akan dilakukan terkait kinerja-kinerja di pemerintahan. “Kami dilahirkan pada iklim demokrasi di mana tidak boleh sendirian. Ketika berkompetisi, maka kami harus berkolaborasi tidak bisa bekerja sendirian,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, DPD PKS Purwakarta juga ingin berkolaborasi dengan partai-partai yang memiliki satu visi untuk membangun Purwakarta. “Yaitu, dalam rangka menyejahterakan masyarakat Purwakarta dengan cara jujur dan bekerja keras,” ucap Haji Akur.

Disebutkannya, bagi partai politik manapun yang bisa bekerja jujur dan bekerja keras, pihaknya pun siap untuk berkolaborasi. Di mana, kolaborasi ini tidak hanya dalam hal membangun Purwakarta berkaitan dengan anggaran politik, tetapi juga dalam kaitan persiapan Pilkada 2024.

“Hari ini PKS memiliki lima kursi di DPRD Kabupaten Purwakarta dari yang sebelumnya nol kursi. Bukan tidak mungkin dari lima kursi itu kami lipat gandakan menjadi 10 atau 11 kursi. Begitu logikanya,” kata Haji Akur.

Namun demikian, tambahnya, ini memerlukan kerja keras, kerja cerdas, dan kolaborasi dengan semua pihak. Jika mendapatkan 20 persen kursi di DPRD Kabupaten Purwakarta, kata dia, maka PKS akan siap maju sebagai kepala daerah.

“Entah itu nanti berkolaborasi dengan siapapun yang jelas kami sudah siapkan dulu kursi yang cukup untuk maju jadi kepala daerah di Purwakarta,” ujar Haji Akur.

0 Komentar