oleh

VIRAL Nasabah BCA Kehilangan Rp.135 Juta di Tabungan, CS BCA: “Tidak Janji Kembali”

VIRAL Nasabah BCA Kehilangan Rp.135 Juta di Tabungan, CS BCA: “Tidak Janji Kembali”

VIRAL – Seorang nasabah Bank Central Asia (BCA) yang bernama Hebbie Agus Kurnia, mengaku dirinya kehilangan uang tabungan sejumlah Rp135 juta dari rekening BCA miliknya.

Padahal, menurutnya, kartu ATM dan sandi dia sendiri yang memegang. Dirinya berdomisili di Bandung dan penarikan tabungannya pada kejadian itu adalah di Surabaya.

“Hari ini, gue baru sadar kalo isi rekening tabungan gue pribadi (peruntukkan tabungan) dibobol sama orang ga bertanggung jawab. Dan gue engga pernah nyangka, justru ini di rekening @goodlifebca,” tulis Hebbie Agus Kurnia di akun Twitter-nya, @hebosto, dilansir Senin 28 Maret 2022 via Fin.

VIRAL Nasabah BCA Kehilangan Rp.135 Juta di Tabungan, CS BCA: “Tidak Janji Kembali”

“Tabungan gue diambil 135 juta di jam 1 pagi, 27 maret 2022 via penarikan ATM. Padahal ini ATM di gue, gue pegang. Gue domisili di Bandung, tapi penarikan ini dilacak di SURABAYA kata CS BCA,” tulis Hebbie Agus Kurnia.

Cuitan twitter Hebbie pun saat ini sudah diretweet lebih dari 30.000 retweet dan 97,5ribu yang menyukai.

Dirinya menceritakan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu 27 Maret 2022. Hebbie yang saat itu bersama Istrinya berniat untuk belanja bulanan.

“Tapi pas tarik dana di ATM ada pemberitahuan kalo hari ini udah limit nariknya, gaboleh narik lagi,” tulisnya di Instagram.

“Gue bingung. Padahal isinya ada. Rekening yang khusus jadi tabungan buat keperluan anak anak, dari mulai pendidikan sampai ada split harian,” tambahnya lagi

Ia mengatakan, bahwa dari tabungannya yang Rp135 juta ditarik hingga tersisa Rp1 juta. Tabungannya ditarik pada jam 1 dini hari dengan nominal 2 juta melalui ATM. Dan juga melalui transferan

“Seketika gue lemes. Yg niatnya beli susu buat anak, mendadak lemes,” terangnya.

Dirinya mengaku kecewa saat mendengar respon pihak BCA yang menjawab, tidak berjanji akan mengembalikan uangnya yang hilang tersebut.

“Jam 11 pagi gue coba kontak pihak BCA. Lama ditelfon.. kemudian ada 1 kalimat yang bikin gue ngeganjel, “Tapi pak.. disini kami sebagai investigator ya, uang nya tidak janji kembali.”

“Seketika, gue makin lemes. Memang bukan wewenang bagian CS untuk ambil keputusan, tapi seenggaknya gue sebagai nasabah bisa diberi rasa aman dulu kemudian kita bahas solusi.”

“Pak kita turut prihatin, saya teruskan kasus ini ke pihak terkait ya. Saya usahakan terbaik untuk bapak.”

“Bisa kan ya begitu? Biar kesannya ini nasabah keurus gitu. Ga terkesan lepas tangan.” tulisnya kesal.

Memberi respon hal tersebut, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn menjelaskan, pihaknya sekarang ini masih berusaha melakukan penelusuran perihal kejadian tersebut. Pihaknya akan segera memberikan respon.

“Saat ini BCA berupaya semaksimal mungkin melakukan penelusuran mendalam terkait permasalahan tersebut. Jika proses ini selesai, kami akan segera memberikan tanggapan secepatnya,” jelasnya dalam keterangan tertulis.  (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.