H-4 Ramadhan, Ngabuburit Mau Ngapain? Coba Lakukan Ini

H-4 Ramadhan, Ngabuburit Mau Ngapain? Coba Lakukan Ini
H-4 Ramadhan, Ngabuburit Mau Ngapain? Coba Lakukan Ini. Foto : 99.co
0 Komentar

Ramadhan – Siang sampe sore hari menjelang berbuka puasa adalah suasana yang rentan untuk membatalka puasa. Terlebih badan sudah mulai tearasa lesu, cobaan puasa pun semakin berat.

Dari hal tersebut banyak orang menyiasatinya dengan cara ngabuburit atau melakukan aktivitas seru sambil menunggu adzan Maghrib. Biasanya, masyarakat Indonesia lebih gemar ngabuburit dengan aktivitas positif seperti mengaji, jalan-jalan sore, nongkrong di cafe, sampai berburu takjil. Dilansir dari beberapa halaman berikut ide untuk kamu ngabuburit.

Membuat Takjil Sendiri

Dibandingkan terus membeli takjil, sesekali kamu harus coba membuat takjil sendiri. Selain kamu bisa mengontrol bahan-bahan yang digunakan, menghabiskan waktu sambil memasak juga menyenangkan.

Menjual Takjil

Baca Juga:Keistimewaan Zakat Fitrah untuk Keselamatan JiwaTips Menambah Berat Badan Anak dengan Baik

Sesudah membuat takjil sendiri dan rasanya enak kamu bisa jadiin takjil tersebut sebagai ide jualan selama Ramadhan. Namun, jika hasilnya kurang baik kamu dapat mengajak teman kamu yang pandai memasak untuk bekerjasama.

Wisata Religi

Sambil menunggu adzan maghrib berkumandang kamu bisa menjelajahi masjid-masjid besar di daerahmu hal tersebut dapat menjadi kegiatan yang berarti. Setelah shalat ashar, banyak masjid besar yang mengadakan acara seperti kajian rutin atau tadarus.

Me Time

Terkadang kita ingin menghabiskan waktu sendiri ketika ngabuburit. Untuk menikmati waktu sendirimu dan tidak bertemu siapa-siapa kamu dapat mendengarkan musik, membaca novel atau membaca tafsir al-quran.

 

0 Komentar