Tol Japek Arah Jakarta Macet Parah, Ternyata ini Penyebabnya

Tol Japek Arah Jakarta Macet Parah, Ternyata ini Penyebabnya
AEP SAEPULOH/PASUNDAN EKSPRES CONTRAFLOW: Polisi Berlakukan Contraflow di Tol Japek Arah Jakarta akibat macet yang disebabkan arus balik liburan.
0 Komentar

KARAWANG-Dampak perbaikan jalan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta kembali macet parah, Senin (28/3) pagi. Penyebabnya akibat ada perbaikan jalan dan sisa arus balik liburan yang menuju Jakarta. Polres Karawang harus melakukan rekayasa lalulintas untuk mengurai kemacetan.

Berdasarkan pemantauan MPI, kemacetan tol Japek terjadi mulai KM 66 hingga KM 44 arah Jakarta. Penyebabnya karena terjadi penyempitan akibat perbaikan di KM 61 sampai KM 57 arah Jakarta. Kemudian perbaikan lagi dari KM 54 hingga KM 50. “Terjadi penyempitan jalan karena ada perbaikan mulai KM 66 hingga KM 44 arah Jakarta. Kayaknya arus balik liburan masih terjadi, karena biasanya tidak macet parah seperti ini,” kata pengguna jalan, Dodo Rihanto.

Menurut Dodo, kendaraan yang menuju arah Jakarta sempat beberapa kali berhenti total dan kemudian berjalan perlahan. Hal tersebut terjadi beberapa kali hingga ada beberapa pengemudi truk turun untuk merokok. “Berhenti total beberapa menit kemudian jalan lagi perlahan,” katanya.

Baca Juga:Manfaat Buah Sukun bagi Kesehatan Tubuh Manusia6 Manfaat Petai yang Belum Banyak Diketahui

Dodo mengatakan, kendaraan mulai sedikit lancar setelah polisi memberlakukan contra flow dari KM 62 ke arah Jakarta. Namun kendaraan yang sudah terlanjur melewati KM 62 masih terjebat kemacetan. “Kendaraan dari sebelah kanan bisa masuk contra flow, kita yang disebelah kiri masih kejebak macet,” katanya.

Sementara itu Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengatakan kemacetan sudah mulai terurai. Kendaraan menuju arah Jakarta mulai lancar setelah diberlakukan contraflow. “Sudah lancar lagi kami melakukan rekayasa lalulintas dengan contraflow,” kata Aldi.(aef/vry)

 

0 Komentar