Haji Akur Pasang Dua Target Majukan Pencak Silat di Purwakarta

Haji Akur Pasang Dua Target Majukan Pencak Silat di Purwakarta
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES SEMANGAT BARU: Ketua Pengkab IPSI Kabupaten Purwakarta terpilih, Ir. H. Arief Kurniawan, M.M.
0 Komentar

PURWAKARTA-Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Purwakarta, Ir H Arief Kurniawan MM terpilih sebagai Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Purwakarta.

Haji Akur, sapaan akrabnya, terpilih pada Muskab di Gedung KNPI, Senin (29/3).

Pesilat yang juga Anggota DPRD Purwakarta itu, memperoleh tujuh suara dari 13 hak pilih pada Muskab tersebut. Sementara enam suara sisanya memilih Dindin Ibrahim Mulyana.

Baca Juga:Rumah Sakit Mandaya Karawang Kenalkan Fasilitas Layanan Melalui GatheringTelkomsel Serahkan Mesin dan Latih Roasting Kopi

“Muskab berjalan lancar dan demokratis, Haji Akur menang hanya selisih satu suara,” kata Panitia Muskab Asmar Simamora, Selasa (30/3).

Haji Akur mengatakan, untuk mamajukan pencak silat di Kabupaten Purwakarta diperlukan kerja keras semua pihak.

“Setidaknya ada dua target yang harus kami capai untuk mengembangkan pencak silat di Purwakarta. Pertama, peningkatan kuantitas dan kualitas atlet atau pesilat. Kedua, target menang dalam event-event, baik di tingkat Jabar atau basional,” kata Haji Akur.

Ada sejumlah hal teknis yang harus dilakukan. Di antaranya, profesionalitas mengelola anggaran, termasuk optimalisasi pengelolaan anggaran untuk pembinaan pesilat, transparansi anggaran dan akuntabilitas.

“Pengeloaan anggaran nantinya harus berdasarkan kepada kebutuhan perguruan, jadi setiap perguruan itu harus diberikan stimulus berupa alat-alat atau keperluan lain untuk latihan,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta itu.

Dia mengingatkan pentingnya kolaborasi dengan berbagai macam unsur. Baik itu dengan pemerintah daerah yang berkaitan dengan fasilitas yang memadai, juga dengan pihak swasta dengan sistem bapak asuh.

“Tentunya dengan menunjukkan akuntabilitas, program kerja dan konsistensi,” ucap Haji Akur.(add/ysp)

0 Komentar