Kalak BPBD Kabupaten Subang Kukuhkan Pepeling Rescue Indonesia

Kalak BPBD Kabupaten Subang Kukuhkan Pepeling Rescue Indonesia
IST SAKRAL:Kalak BPBD Subang Udin Jazudin mengukuhkan Pepeling Rescu Indonesia dengan ditandai penyiraman air kembang, setelah pengalungan sal kepada anggota.
0 Komentar

SUBANG-Guna menggerakan organisasi yang lebih baik dan lebih bermanfaat untuk bangsa dan negara, Pepeling Indonesia melahirkan dan membentuk satuan kerja kebencanaan yang bernama Pepeling Rescue. Pepeling Rescue resmi dikukuhkan Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang, Udin Jazudin SPd MM di Taman Gedong Sinder Kasomalang.

Acara pengukuhan diawali dengan apel siaga dipimpin langsung Kalak BPBD Subang. Pengukuhan Pepeling Rescu ditandai dengan pengalungan sal dan penyiraman air kembang yang dilakukan oleh Kalak BPBD Subang, Camat Kasomalang dan para Sesepuh Pepeling Indonesia.

Kalak BPBD Subang Udin Jazudin mengatakan, Pepeling Rescue yang menjadi mitra kerja BPBD Subang, harus senantiasa siap dalam segala kondisi kebencanaan yang ada di wilayah Kabupaten Subang. “Setelah dikukuhkan Pepeling harus melaksanakan pembinaan tanggal siaga bencana di kalangan masyarakat terkecil, dari tingkat RT di Subang Selatan khususnya, umumnya se-Kabupaten Subang,” katanya.

Baca Juga:Pemuda Muhammadiyah Subang Kecam Rencana Eksekusi Panti Asuhan Kuncup HarapanJadi Korban Tabrak Lari, Pengendara Motor Tewas di Jalur Pantura Hari Ini, Berikut Identitasnya

Camat Kasomalang, Drs Rahmat Hidayat MSi mengatakan, Pepeling Rescue dan Pepeling Indonesia, harus menjadi garda terdepan dalam urusan sosial kemanuasian. Selain itu, harus menjadi organisasi yang mempunyai program dalam segala sektor, untuk bisa mewujudkan terciptanya kondisi masyarakat yang lebih peduli dalam hal sosial dan lingkungan.

Serma Cucu Sunayat Dansub Koramil 0512 Cijambe, yang juga sebagai instruktur apel siaga pengukuhan Pepeling Rescue, sangat mengapresiasi semangat  para petugas dalam upacara apel siaga, dalam melaksanakan latihan maupun pelaksanaannya.

Pada upacara pengukuhan, Dudi Ruswandi salah satu anggota Pepeling Indonesia ditunjuk sebagai  Komandan Apel Siaga Pepeling Rescue, melaksanakan tugasnya dengan baik. Tak lupa anggota BPBD dan siswa siswi SMKN Kasomalang turut menjadi bagian, dari peserta pengukuhan Pepeling Rescue selain anggota Pepeling Indonesia. Anggota Pepeling Rescue antara lain, Arip, Iman, Ipan, Ipin, Usep, Frandika, Ikhsan, Ganda Casmita, Ryan, Jaenul, Ropi, Nandang, Arip Perbawa

Ketua Pepeling Indonesia, Budi Hermawan sangat berbahagia karena salah satu cita-citanya memiliki tim rescue telah terlaksana. “Mudah- mudahan, ini menjadi tonggak sejarah untuk menjadikan pepeling lebih baik ke depannya,” katanya.

Pepeling Indonesia mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung terbentuknya Pepeling Rescue. Antara lain, BPBD Kabupaten Subang, Sagara Riverside, Blizt Studio, SMKN Kasomalang,  Kopi Gedong, Remaja Milenial Kasomalang, All member Pepeling Indonesia, Mikesmith.oficial dan PT Tirta Investama Aqua Subang.

0 Komentar