Merawat Kesehatan Jantung dengan Deretan Makanan Berikut

Merawat Kesehatan Jantung dengan Deretan Makanan Berikut
Merawat Kesehatan Jantung dengan Deretan Makanan Berikut. Foto : Sehatq
0 Komentar

Health – Jantung adalah bagian organ tubuh yang sangat penting bagi manusia. Sudah selayaknya kesehatan jantung harus dirawat karena jika jantung bermasalah akan membahayakan kesehatan dan kenyamanan.

Terdapat cara yang mudah untuk meminimalisir penyakit jantung, berapa pun usia kamu sekarang, kamu dapat memulai untuk makan lebih banyak sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan. Saat kamu mencari makanan yang menyehatkan jantung, berpindahlah ke makanan yang berasal dari tanah seperti buah-buahan dan sayuran.

Merawat Kesehatan Jantung dengan Deretan Makanan Berikut

Bit

Kabarnya, sayuran akar kecil berwarna cerah ini memiliki konsentrasi nitrat yang tinggi. Nitrat adalah bahan kimia alami yang ditemukan di tanah, udara, air. Sebagian makanan dapat membantu tubuh kamu mengurangi tekanan darah dan dapat meminimalisir risiko penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke.

Berry

Baca Juga:Resep Opor Ayam Kuning dan Putih, Lengkap Bersama Asal-UsulnyaMenkes Ungkapkan Indonesia Akan Mengubah Pandemi Menjadi Endemi

Berry adalah salah satu makanan sehat untuk jantung. Makan secangkir blueberry sehari dapat meminimalisir faktor risiko penyakit kardiovaskular. Untuk lebih rinci, makan 150 gram (sekitar 5 ons) blueberry sehari mengurangi terkena penyakit kardiovaskular hingga 15 persen. Studi tersebut meneliti efek enam bulan asupan blueberry pada resistensi insulin dan fungsi kardiometabolik pada pasien dengan sindrom metabolik. Tim peneliti menyimpulkan bahwa blueberry dan buah beri lainnya harus dimasukkan dalam strategi diet untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Alpukat

Alpukat memiliki penilaian yang kurang baik karena kebanyakan orang meyakini makan lemak akan membuat menambah berat badan kamu, namun yang terjadi justru sebaliknya dalam kasus lemak nabati seperti alpukat. 5 gram lemak dalam alpukat bisa membantu kamu menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan jantung karena melatih tubuh kamu untuk membakar lemak sebagai bahan bakar.

Terdapat dua lemak di dalam alpukat yaitu lemak mono dan lemak tak jenuh ganda yang menggantikan lemak jenuh atau lemak trans. Apabila dimakan dalam jumlah sedang dapat membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh dan mengurangi risiko penyakit jantung.

0 Komentar