Pengelola Pelabuhan Patimban Optimis Akhir Tahun Ini Bisa Ekspor 160.000 CBU, Sesuai Target Pemerintah

Pengelola Pelabuhan Patimban Optimis Akhir Tahun Ini Bisa Ekspor 160.000 CBU, Sesuai Target Pemerintah
0 Komentar

SUBANG – Kegiatan ekspor di Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat, sampai saat ini masih terus berlangsung.

Staf lalu lintas laut Pelabuhan Patimban, Mawardi pada Pasundan Ekspres memaparkan jika kegiatan ekspor di Pelabuhan Patimban, khususnya dalam bidang industri otomotif, yakni mobil, sampai saat ini masih terus berjalan.

“Per minggu kami mencatat ada sekitar 2500 unit mobil yang di ekspor ke berbagai wilayah dari sini (Pelabuhan Patimban), ungkapnya pada Selasa 29 Maret 2022.

Baca Juga:Ridwan Kamil Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat Mampu Capai 5,7 PersenPT Suryacipta Swadaya Siapkan Kota Mandiri Terintegrasi di Subang Seluas 2.717 Hektar

Dia juga mengungkapkan jika pihak pengelola sampai saat ini masih terus melakukan oprasional demi mendudkung target dari pemerintah, yakni melaksanakan ekspor sebanyak 160 ribu CBU pada tahun ini.

“Jika melihat antusias para eksportir sampai hari ini kami optimis target tersebut bisa tercapai,” katanya lagi.

Pada tahun 2021 lalu, Nilai ekspor Indonesia mampu mencapai 231,5 miliar dolar AS pada tahun 2021 yang disumbangkan beberapa produk unggulan.

Capaian tersebut membuat sektor otomotif menduduki peringkat 8 dari 10 sektor unggulan. Sektor otomotif juga menjadi industri prioritas yang berkontribusi sebanyak 3,02% bagi GDP.

Data tersebut menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk terus berkembang menjadi basis produksi global. Bahkan Gaikindo menyatakan produksi Indonesia kini ada di posisi ke-13 dunia.

Harapannya, setiap tahun Indonesia bisa melakukan kegiatan ekspor hingga 300 ribu unit. (idr)

0 Komentar