Sakit Leher Bagian Belakang? Inilah 4 Cara Mengatasinya

Sakit Leher Bagian Belakang? Inilah 4 Cara Mengatasinya
Ilustrasi sakit leher bagian belakang ©Shutterstock/12_Tribes
0 Komentar

Sakit leher bagian belakang bisa disebabkan lantaran sering sekali kita merasakan sakit pada leher belakang terutama bagi mereka yang bekerja dan mengharuskan untuk melakukan pekerjaannya di depan computer dalam waktu yang cukup lama.

Dilansir dari Alo Dokter beruntung, bahwa sakit pada leher bagian belakang bukanlah suatu penyakit yang bisa menjadi suatu gejala penyakit yang serius.

Mengutip dari beberapa sumber, berikut merupakan cara sederhana yang bisa kamu lakukan sendiri apabila sedang mengalami sakit pada leher bagian belakang:

Baca Juga:Mang Eep Hadiri Acara KONI, Ada Puluhan Guru Olahraga, Deklarasi Dukungan untuk ARD?Mengenal Kopi Gayo Khas Aceh

1. Oles balsam
Caranya sederhana, kamu bisa mengoles balsam pada bagian leher kamu yang terasa sakit.

Dan balsam itu sendiri memiliki bahan aktif yang mampu menekan sinyal pada bagian yang terasa sakit sehingga bisa mengurangi rasa sakit pada leher kamu.

2. Pijat
Hal ini juga dapat membantu kamu dalam meringankan otot pada leher belakang yang terasa tegang.

Menurut penelitian, pijat itu sendiri memiliki manfaat dalam menghilangkan rasa sakit, meski kemungkinan efeknya hanya jangka pendek.

Selanjutnya..

3. Menggerakkan otot leher
Coba hal ini dengan suatu gerakkan pada otot leher namun lakukan hal ini secara perlahan. Lakukan gerakan seperti melingkar agar otot-otot yang terasa sakit bisa direnggangkan.

Sesudahnya, variasikan gerakan ini seperti gerakan ke depan dan ke belakang, serta gerakan ke kiri dan ke kanan.
Lama-lama otot leher akan terasa semakin baik seiring dengan gerakan yang kamu lakukan.

Namun, apabila terasa sakit, hentikan gerakan-gerakan tersebut.

4. Kompres dengan air hangat dan air dingin
Mandi dengan air hangat atau mengompres leher bagian belakang yang terasa sakit dapat membantu membuat otot pada leher terasa lebih rileks dan hal ini juga dapat membantu meningkatkan aliran pada darah.

Baca Juga:PD Pemuda Persis Subang Ikut Partisipasi Awasi PemiluBuat Gen-Z, Ini yang Bisa Kamu Lakukan Biar Ramadan Makin Awesome

Akan lebih baik jika kamu menyelanginya dengan mengompres leher menggunakan air es, bungkus es dengan menggunakan handuk kemudian tempelkan ke daerah leher yang terasa sakit selama beberapa menit. (erz/idr)

0 Komentar