Keturunan PKI Boleh Mendaftar Jadi TNI, Ini Kata Anggota DPR

Keturunan PKI Boleh Mendaftar Jadi TNI
0 Komentar

JAKARTA– Keputusan Panglima TNI Andika Perkasa soal Keturunan PKI Boleh Mendaftar Jadi TNI mendapatkan tanggapan dari Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Golkar, Dave Laksono.

Menurutnya, hal itu justru sebuah upaya untuk menyesuaikan aturan yang ditetapkan MPR.

“Saya melihat pernyataan beliau itu lebih kepada penegakan hukum akan TAP MPRS yang tegas menyebutkan apa saja yang dilarang,” kata Dave, dilansir Fajar, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga:Bisa Cepet Kaya, Pengemis di Subang Sehari Bisa Dapat Rp300 RibuPelabuhan Patimban Tiap Hari Ekspor 2.500 Unit Mobil

Akan tetapi disini Dave meminta dari aturan baru itu harus disesuaikan dengan seleksi ketat. Dirinya mewanti-wanti jangan sampai ada keturunan yang mendaftar sebagai TNI memiliki paham terlarang.

Keturunan PKI Boleh Mendaftar Jadi TNI

“Tentunya harus disesuaikan dengan penelitian khusus yang ketat. Pastikan tidak ada lagi yang terpapar akan ideologi dan paham yang terlarang,” sambung Dave.

Dave yakin memantau paham calon-calon atau pendaftar TNI tak akan sulit. Sebab, saat ini teknologi sudah semakin canggih.

“Teknologi dan ilmu psikologi hari ini memudahkan untuk menyaring mereka yang ada kemungkinan terpapar akan paham-paham liar tersebut,” tutur Dave. (fjr/ded)

0 Komentar