3 Bahan Alami untuk Bersihkan Karang Gigi, Ini Daftar dan Cara Gunakannya

3 Bahan Alami untuk Bersihkan Karang Gigi, Ini Daftar dan Cara Gunakannya
0 Komentar

Siapa sangka bahwa ternyata karang gigi merupakan kondisi yang bisa menjadi berahaya bila terus-terusan dibiarkan menumpuk.

Seperti yang kita ketahui bahwa karang gigi itu asalnya dari berbagai sisa makanan, yang dihasilkan dari makan dan juga minum yang telah kita konsumsi dalam sehari-hari.

Kemudian, jika penumpukan makanan ini terus-terusan dibiarkan dan tidak dibersihkan, akhirnya akan menjadi keras sehingga timbullah yang kita ketahui sebagai karang gigi.

Baca Juga:Selama Menjabat Bupati, H.Ruhimat Melalui 3 Kali HUT Subang di Tengah PandemiProf Nasaruddin Doakan Ketum Golkar, Akui Punya Kedekatan dengan Keluarga Airlangga

Maka dari itu dengan mengutip dari berbagai sumber, berikut adalah cara-cara alami untuk membersihkan karang gigi:

1. Daun Jambu

Pada daun jambu biji dipercaya bisa membantu menghilangkan plak yang meumpuk pada gigi maupun gusi, rutin lakukan hal ini dengan menggosokkan daun jambu biji ke area gigi maka bisa membantu untuk mengurangi resiko timbulnya karang gigi.

2. Biji wijen

Biji wijen dipercaya sebagai cara paling efektif untuk memutihkan bahkan menghilangkan karang gigi, caranya pun sederhana hanya perlu mengunyah biji wijen saja.

Caranya dengan mengunyah satu sendok biji wijen, kemudian gosok gigi menggunakan sisa-sisa dari biji wijen yang sudah. Gosoklah dengan perlahan dan lembut.

3. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tumbuhan yang dikenal memiliki banyak khasiat dan kegunaan salah satunya mampu membantu mengatasi penyakit gusi yang disebabkan oleh karang gigi.

Caranya cukup sederhana yaitu menggunakan ekstrak dari lidah buaya dari daunnya yang masih segar, gosokkan pada gigi yang terasa sakit dan biarkan selama 10 menit, kemudian diamkan selama 10 menit sebelum akhirnya dibilas oleh air dingin.

Nah, itulah beberapa tips untuk menghilangkan karang gigi secara alami, namun apabila kamu sudah mencoba berbagai cara diatas namun karang gigi masih terasa ada maka cobalah untuk konsultasikan ke dokter gigi. (erz/idr)

0 Komentar