Jurusan Teknik Mesin Polsub Miliki Gedung Megah, Dorong Peningkatan Kompetensi Mahasiswa

POLSUB
Politeknik Negeri Subang (POLSUB) Bersiap Menjadi Mitra PT TKG Taekwang Indonesia Subang
0 Komentar

SUBANG-Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Subang (Polsub) akhirnya memiliki gedung megah di Kampus yang berlokasi di Kecamatan Cibogo, Subang.

Pembangunan Gedung Jurusan Teknik Mesin mulai dikerjakan pada tanggal 30 April 2021 dan diselesaikan pada akhir bulan Desember 2021.

Pembangunan Gedung Jurusan Teknik Mesin mendapatkan pendanaan dari Bantuan Pemerintah melalui skema Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2021.

Baca Juga:Di Hadapan Pimred Media, Ridwan Kamil Suarakan Optimisme 2022Atalia Dorong Perempuan Berkolaborasi Cegah Ancaman Tindakan Kekerasan

Proyek pembangunan ini dikerjakan oleh PT. Penta Rekayasa sebagai Konsultan Perencana, PT. Angelia Oerip Mandiri sebagai Konsultan Pengawas, PT. Kharisma Menara Abadi sebagai Penyedia Jasa Konstruksi dan PT. Buana Prima Raya sebagai Penyedia Barang.

Adapun proses pembangunan Gedung Jurusan Teknik Mesin tidak lepas dari peran serta Tim Pengelola Pembangunan dibawah kepemimpinan drh. Ferdi Fathurohman, SKH.M.M sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jasa Konstruksi SBSN Politeknik Negeri Subang dan Budi Prabowo, S.ST. sebagai PPK Barang SBSN Politeknik Negeri Subang.

Pada saat ini, Gedung Jurusan Teknik Mesin sudah siap digunakan untuk pelaksanaan pembelajaran pada semester Genap Tahun Akademik 2021/2022.

Kegiatan Peresmian Gedung Jurusan Teknik Mesin ini dilakukan, Jumat (1/4). Peresmian ini sebagai wujud rasa syukur atas terselesaikannya proyek pembangunan tersebut. Juga sebagai wahana untuk memberikan informasi sekaligus promosi kepada masyarakat dan stakeholders sehingga dapat meningkatkan kepercayaan terhadap Polsub.

Sebelum dibangunnya Gedung Teknik Mesin ini, Prodi Pemeliharaan Mesin masih menumpang dalam pelaksanaan Praktiknya di BLK Kab. Subang.

Direktur Politeknik Negeri Subang, Ir. Ridwan Baharta mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah melalui Program SBSN, sehingga bisa dibangun Gedung Jurusan Teknik Mesin

“Adapun jumlah gedung yang sudah terbangun yaitu sebanyak 4 gedung dari total 22 buah gedung,” ungkapnya.

Baca Juga:Hari Peduli Autisme Sedunia, Atalia: Keterbatasan Bukan Penghalang untuk BerkaryaMenu Wajib Berbuka Puasa ala Atalia dan Ridwan Kamil

Dalam kesempatan itu terdapat sambutan dari Ketua Jurusan Teknik Perawatan dan Perbaikan Mesin, Aditya Nugraha, S.Pd., M.Sc, PPK Jasa Konstruksi, drh. Ferdi Fathurohman, SKH., M.M hingga PPK Barang, Budi Prabowo, S.ST.

0 Komentar