oleh

Rektor UPI Berharap Seluruh Fakultas Pindah ke Subang, Kampus di Bandung Jadi Pusat Bisnis 

SUBANG-Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., MA memiliki harapan seluruh fakultas pindah ke Subang. Rencananya kampus UPI di Bandung akan dijadikan pusat bisnis.

Untuk langkah awal rencananya lima fakultas yang akan dipindahkan ke kampus Subang, tepatnya di Jalancagak. Antar lain fakultas pendidikan olahraga dan kesehatan, fakultas psikologi, fakultas hukum, fakultas ilmu pendidikan agama dan fakultas kedokteran yang saat ini izinnya masih diproses.

Rencana tersebut sudah dipersiapkan dengan matang. Saat ini pihak UPI sudah melakukan aksi untuk memindahkan kampus ke Subang.

UPI sudah aktif melakukan koordinasi dengan Pemda Subang dan PTPN VIII berkaitan dengan penyediaan lahan. Kampus UPI akan dibangun di tanah PTPN VIII di Jalancagak seluas 160 hektare.

“Kita sudah ada kesepahaman dengan pihak PTPN untuk mengelola lahan 160 hektare,” ungkap Rektor UPI dalam podcast Bincang-bincang Pasundan Ekspres, Senin (4/4).

Dari aspek lahan sudah disiapkan, kini pihak UPI tengah berupaya mencari pendanaan untuk pembangunan kampus di Subang. Salah satu sumber pendanaan yakni dari investor asal Australia, yang hari ini akan dilakukan penandatanganan kerjasama.

Salah satu yang menarik dari keberadaan kampus UPI di Subang yakni akan dibangun rumah sakit bertaraf internasional di area kampus. Sehingga masyarakat maupun WNA tidak perlu ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Rektor UPI memastikan keberadaan kampus di Subang akan memberikan dapat positif bagi masyarakat Subang khususnya. Terutama untuk peningkatan sumber daya manusia.

Selain itu, kata dia, keberadaan kampus juga akan memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi di Subang.(ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.