Hengky Kurniawan: Kami Tak Terima Tamu Menginap di Daerah Lain

RAKOR: Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan memimpin rapat kerja pimpinan di hari pertama kerja bulan suci Ramadhan. IST
RAKOR: Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan memimpin rapat kerja pimpinan di hari pertama kerja bulan suci Ramadhan. IST
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Di hari pertama kerja di bulan suci Ramadhan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, langsung mendapat instruksi khusus dari Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

Di antaranya ASN harus tetap memberikan pelayanan dengan baik dan terus ditingkatkan meskipun sedang menjalani ibadah puasa.

“Hari ini, pertama ASN masuk di bulan Suci Ramadhan. Saya memberikan beberapa arahan kepada kepala OPD. Diantaranya , Pelayanan harus tetap berjalan dengan baik dan terus ditingkatkan meskipun di Bulan Suci Ramadhan,” kata Hengky dikutip dari akun Instagram miliknya, Senin (4/4)

Baca Juga:KPSBU Inovasi Olahan Susu, Produksi Es Krim dan KejuSUHU Is Back! Intip Harga HP Nokia Android Terbaru 1 Jutaan

Ia pun meminta OPD untuk memprioritaskan produk lokal & dalam negeri, terutama dalam pengadaan barang dan jasa. Apalagi Pemda KBB sendiri sedang menyiapkan E-Katalog Lokal untuk menampung UMKM KBB.

“Saya meminta paling sedikit 40% APBD kita dibelanjakan untuk mendukung produk lokal, sehingga bisa meningkatkan dan menjadi pendongkrak ekonomi daerah,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah tidak boleh lagi melakukan rapat-rapat di hotel di luar Bandung Barat. Adapun bagi tamu yang datang dari Kab/Kota lain untuk melakukan study banding harus menginap di Hotel yang berada di Bandung Barat.

“Kami tidak akan menerima tamu dari daerah lain yang menginap di luar Kabupaten Bandung Barat,” tegasnya.

Yang paling penting, lanjut Hengky, OPD harus melakukan efisiensi dan tidak boros terhadap penggunaan anggaran APBD.

“Utamakan urusan wajib dan harus merealisasikan aspirasi masyarakat hasil dari musrenbang tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hengky meminta para Camat sebagai kepanjangan tangan Pemerintah Daerah untuk rajin turun ke lapangan dan selalu melaporkan kondisi wilayah, dan aspirasi masyarakat kepada Bupati.

Baca Juga:Kicauan Burung Lovebird Warnai Buka Puasa Ridwan Kamil di Rumah Warga BandungRidwan Kamil: Tahun 2022, Satgas Citarum Harum Fokus Pada Penegakkan Hukum

“Saya juga meminta kepada satgas covid KBB untuk mempercepat vaksinasi dengan strategi menambah durasi vaksinasi pada malam hari (Saat mau tarawih dan sepulang tarawih),” jelasnya.

Hengky menambahkan arahan tersebut tak lain sebagai upaya dalam rangka menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030.

0 Komentar