Manfaat Timun Suri, Buah Andalan Menu Buka Puasa Ramadhan

Manfaat Timun Suri
0 Komentar

RAGAM– Buah Timun suri selalu menjadi andalan menu buka puasa ramadhan, biasanya dijadikan campuran untuk es buah atau disajikan dengan menu lain. Manfaat Timun Suri

Ternyata, selain memilki citarasa yang khas, dalam buah timun suri mengandung protein, vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan mineral berupa fosfor, kalium dan kalsium yang baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut manfaat timun suri untuk kesehatan:

  1. Mencegah Kanker

Timun suri kaya akan kandungan vitamin A yang bermanfaat mempertahankan fungsi sel dan mencegah timbulnya kanker.

Baca Juga:Polsek Pusakanagara Imbau Masyarakat Tetap Waspada Selama Bulan RamadhanTampil di AFC Cup, Persib Rekrut Dua Pilar Timnas

Selain itu senyawa saponin dalam timun suri juga diketahui dapat membantu mencegah dan menghambat risiko pertumbuhan kanker.

Timun suri baik untuk meningkatkan imunitas tubuh. Kekebalan tubuh sangat penting karena berfungsi melawan infeksi yang mengancam kesehatan.

Vitamin A dan vitamin C yang terkandung dalam buah timun suri berperan penting dalam meningkatkan sistem imun dengan cara menetralkan dan mengikat zat-zat radikal bebas.

  1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat dan air yang tinggi dalam timun suri dapat meningkatkan efektivitas sistem pencernaan menjadi lebih baik.

Timun Suri Menu Buka Puasa Ramadhan

  1. Antivirus dan Pencegah Infeksi

Timun suri juga kaya akan vitamin C. Vitamin C ini dapat mencegah timbulnya gangguan berbagai penyakit seperti penyakit flu dan infeksi.

Hal ini karena sifat vitamin C yang berfungsi sebagai antivirus dan pencegah infeksi. Selain vitamin C, timun suri juga diperkaya oleh mineral esensial seperti kalsium fosfor dan zat besi.

0 Komentar