Percantik Halaman Rumah dengan Bunga Mawar, Berikut Jenis-jenisnya dan Keistimewaanya

Percantik Halaman Rumah dengan Bunga Mawar, Berikut Jenis-jenisnya dan Keistimewaanya
Percantik Halaman Rumah dengan Bunga Mawar, Berikut Jenis-jenisnya dan Keistimewaanya. Foto : pixabay
0 Komentar

Ragam – Mayoritas orang mengenal bunga mawar dengan warna merahnya, namun ternyata bunga mawar bukan hanya berwarna merah. Terdapat bermacam-macam jenis bunga mawar dipenjuru dunia yang memiliki warna dan keunikannya sendiri.

Bunga mawar identik dengan tangkai yang berduri, namun pada kenyataannya bunga mawar memiliki beragam keistimewaan. Sebelum kamu memilih bunga mawar untuk menghias rumah atau halaman rumah. Sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis bunga mawar. Berikut deretannya yang telah dikutip dari beberapa sumber.

Percantik Halaman Rumah dengan Bunga Mawar, Berikut Jenis-jenisnya dan Keistimewaanya

Bunga Mawar Musk

Baca Juga:Jangan Sampai Kehabisan, Tiket Kereta Api Sudah Ludes Puluhan RibuAlasan Polisi Tidak Mengambil Uang Pemberian Indra Kenz Kepada Sang Ayah

Kamu sering mendengar parfum yang diberi nama musk? Kemungkinan parfum tersebut diolah dengan memakai petal bunga mawar musk. Mempunyai nama ilmiah Rosa Moschata, pohon mawar ini memiliki aroma yang kuat dan harum.

Oleh karenanya, tanaman ini kerap kali dijadikan bahan untuk membuat parfum. Bukan hanya itu, kamu juga dapat menggunakan kelopak mawar musk sebagai bahan dasar untuk membuat air mawar.

Ciri khas mawar musk adalah rambut yang tumbuh di sekitar biji di bawah daging buah yang dapat menimbulkan iritasi jika terkena kulit.

Mawar Eden

Tanaman mawar eden disebut juga sebagai Pierre de Ronsard, merujuk pada seorang penyair pada era Renaisans. Jika ingin menanam bunga mawar jenis ini, disarankan lahanmu memiliki kandungan air dan sinar matahari yang cukup tinggi.

Hal tersebut dilakukan supaya tanaman tumbuh dan berbunga dengan baik. Apabila diberikan perawatan yang benar pohon mawar bisa tumbuh hingga 180-330 cm. Sekali berbunga, diameter mahkotanya bisa mencapai 10 cm.

Mawar Kubis

Bentuk mahkota varian bunga mawar ini terlihat bertumpuk dan berlapis sehingga diumpamakan sebagai kubis. Tanaman dengan nama ilmiah Rosa Centifolia ini biasanya mekar pada musim semi atau musim panas.

0 Komentar