Capaian Harus 100 Persen, Vaksinasi Jadi Kunci Endemi Covid-19

Capaian Harus 100 Persen, Vaksinasi Jadi Kunci Endemi Covid-19
DOK TARGET: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi bertekad pandemi Covid-19 di Subang bisa menjadi endemi.
0 Komentar

SUBANG-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi bertekad pandemi Covid-19 di Subang bisa menjadi endemi. Itu bisa terjadi setelah vaksinasi dosis satu dan dua tercapai 100 persen.

Sehingga dengan capaian vaksinasi tersebut, kata Kadinkes, herd immunity masyarakat Subang bisa terbentuk. Meski Kemenkes dan WHO belum merillis ketentuan atau kriteria endemi tersebut.

“Momentum hari kesehatan internasional ini, sebagai tonggak mewujudkan kesehatan masyarakat dari berbagai ancaman penyakit, termasuk ancaman Covid-19,” ujar dr. Maxi, Rabu (6/4).

Baca Juga:Berkah Ramadan Bagi Pedagang Menu Buka PuasaSAKIP Genjot Peningkatan Kinerja Perangkat Daerah

Untuk mewujudkan herd immunity masyarakat itu, dinkes dibantu oleh TNI/Polri, untuk melakukan vaksinasi baik yang sifatnya terpusat, mobile, atau  door to door.

“Kami banyak dibantu oleh TNI/Polri, terimakasih Pak Dandim dan Ibu Kapolres, sudah membantu kami dalam pencapaian vaksinasi selama ini,” imbuhnya.

Maxi menyebutkan, pihaknya harus ekstra keras, dalam melaksanakan vaksinasi di saat bulan suci Ramadan. Selain kendala puasa, juga tenaga kesehatannya yang perlu menjaga kesehatan, agar fit sampai target tercapai.

“Di bulan Ramadan ini, kita bagi tiga shift, pagi sore dan malam, agar kesehatan nakes tetap terjaga,” terang Maxi.

Dia berharap di hari kesehatan internasional masyarakat diharapkan memiliki kesadaran untuk sehat. Artinya kesehatan saat ini yaitu, jika sudah tuntas divaksinasi. Begitupun untuk para naskes, agar selalu menjaga kesehatan, karena kesehatan para nakes menjadi yang paling utama.

“Mudah-mudahan saja di hari kesehatan internasional ini kami berharap, kesehatan masyarakat dapat terwujud,” pungkasnya.(ysp)

0 Komentar