oleh

Genjot Vaksinasi di Bulan Ramadhan, Hengky: Layani Hingga Setelah Sholat Tarawih

NGAMPRAH-Pemkab Bandung Barat terus menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 di bulan ramadhan. Hal tersebut dilakukan guna terus meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat (herd immunity).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB menyebut, dari total sasaran sebanyak 1.396.170 capaian vaksinasi dosis pertama 97,93 % (1.367.231), dosis kedua 76,83 % (1.072.741) dan ketiga/booster mencapai 10,96% (153.015).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemkab Bandung Barat untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 hingga saat ini.

“Sejak awal kami telah berkomitmen bahwa membentuk kekebalan tubuh masyarakat (herd immunity) dengan vaksinasi harus dilaksanakan secara maksimal,” katanya, Kamis (7/4).

Ia menambahkan, pada bulan ramadan pun upaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 terus dilakukan tanpa berhenti. Bahkan dilakukan pada siang maupun malam hari.

“Selain jemput bola yang kita gaungkan sejak awal, untuk bulan ramadan pun kita gelar vaksinasi sesudah pelaksanaan solat tarawih di masjid-masjid di seluruh wilayah KBB,” katanya.

Sejauh ini, kata dia, pada gelombang ketiga Covid-19 kenaikan kasus Corona di wilayahnya cukup signifikan. Namun, dengan capaian vaksinasi yang cukup baik hal tersebut dapat dilewati.

Bahkan, mayoritas masyarakat yang terpapar Covid-19 pada gelombang ketiga tersebut cenderung lebih cepat sembuh bahkan hanya bergejala ringan lantaran telah melakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah kasus Covid-19 sekarang sudah kembali melandai diangka 216 orang tercatat kasus aktif yang sebelumnya mencapai 3000 an orang beberapa waktu lalu,” katanya.

Hengky berharap, seiring kebijakan pemerintah pusat yang memberikan kelonggaran pada ramadan tahun ini dengan memperbolehkan shalat tarawih berjamaah dan mudik jadi motivasi untuk masyarakat melakukan vaksinasi.

“Kita (pemerintah) hadir untuk masyarakat demi kebaikan semuanya. Ayo yang belum vaksinasi bisa dilakukan setiap hari bahkan pada malam hari usai tarawih kita layani,” pungkasnya.(rls/sep)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.