BLT Bantu Penuhi Kebutuhan Masyarakat Saat Ramadan

BLT Bantu Penuhi Kebutuhan Masyarakat Saat Ramadan
YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES TERIMA BANTUAN: Warga Desa Rancahilir Kecamatan Pamanukan saat menunggu pencairan BLT DD di Aula Desa Rancahilir.
0 Komentar

SUBANG-Pemerintah terus memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu di masa pandemic ini. Tahun ini, salah satu bantuan yang masih berjalan yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD).

Warga mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut. Setidaknya bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari di bulan Ramadan ini.

Antusias masyarakat saat menerima BLT DD tersebut dapat dilihat di Desa Rancahilir, Kecamatan Pamanukan. Bantuan periode Januari hingga Maret 2022 itu dibagikan kepada 100 warga, belum lama ini (6/4).

Baca Juga:Minyak Goreng Curah di Subang Masih LangkaBang Ucok Produksi Es Kelapa Muda Kemasan Botol

Kepala Desa Rancahilir, H. Mamat Rahmat mengatakan, pelaksanaan pendistribusian BLT DD tersebut mengikuti arahan dari Kapolsek Pamanukan.

“Karena Kapolsek meminta kita untuk membuka gerai vaksinasi, maka kita satukan kegiatan desa dengan vaksinasi di malam hari setelah solat tarawih,” katanya.

Mamat mengungkapkan, untuk anggaran tahun 2022 ada 100 warganya yang menerima bantuan selama 12 bulan ke depan. Setiap keluarga penerima manfaat mendapat bantuan tunai Rp 300.000.

“Kita ambil 41 persen dari jumlah dana desa,” ungkapnya.

Dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan warga Desa Rancahilir di bulan Ramadan ini. BLT ini merupakan bentuk pelayanan sosial pemerintah kepada masyarakat kurang mampu dalam menunjang kehidupan sosial.

“Saya harap tidak ada warga yang kekurangan lagi, minimalnya dengan BLT ini dapat meringankan kebutuhan warga dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan ini,” jelasnya.

Mamat berharap dengan disalurkannya dana desa ini dapat menggerakkan perputaran ekonomi desa. Dengan BLT DD yang dibagikan pada masyarakat, aka nada perputaran uang di warung-warung yang ada di desa.

“Semoga memberikan manfaat yang banyak utamanya berkah di bulan ramadan ini,” tuturnya.(ygi/ysp)

 

0 Komentar