oleh

Canggih! Earbuds dari Jabra Bukan Hanya untuk Musik, Bisa Juga dijadikan Alat Bantu Dengar?

Gadget & Tekno – Wireles earbuds belakangan ini tidak diciptakan hanya untuk mendengarkan musik saja, akan tetapi untuk fungsi lainnya. Fungsi lain yang dimaksud di sini adalah earbuds sebagai alat bantu dengar, bagi mereka yang bermasalah dengan pendengarannya.

Setelah Bose sempat mengeluarkan SoundControl Hearing Aids tahun lalu, harganya 850 dolar AS, kini giilran Jabra yang melakukan hal sama. Punya harga 50 dolar AS lebih murah dari Bose SoundControl Hearing Aids, Jabra Enhance Plus punya ukuran 40 persen lebih kecil dari Jabra Elita 7 Pro.

Menurut David Carnoy dari cnet, yang menjadi nilai plus dari Jabra Enhance Plus ini bukan hanya ukurannya saja yang kecil. Namun juga mudah untuk di set up, Jabra Enhance Plus menghasilkan kualitas audio yang menawan, ketika dipakai untuk menikmati musik.

Menggunakannya untuk melakukan panggilan telepon juga tidak  masalah, kecuali jika kamu memakainya di tempat yang terlalu berisik.

Sudah mempunyai sertifikasi IP52 menandakan Jabra Enhance Plus tahan siraman air saat digunakan, namun bukan berarti ia boleh tercebur ke kedalaman.

Kelemahannya dari Jabra Enhance Plus ini, adalah earbuds ini eksklusif untuk pengguna iPhone, dan tidak akan mendukung perangkat Android. Selain itu, Cnet mencatat bahwa daya tahan baterainya tidaklah terlalu impresif, terlebih untuk urusan alat bantu pendengaran. Noice reduction juga disebut kurang optimal kala melakukan panggilan telepon.

Earbuds Jabra dengan Baterai Tahan Lama

Namanya Jabra Elite 4 Active, earbuds ini menawarkan segudang fitur terkini, khususnya untuk mereka yang aktif. Sudah dibekali dengan active noise cancellation, ia juga sudah mengantongi sertifikasi IP57, yang membuatnya tahan air dan debu.

Tidak cuma itu, Jabra Elite 4 Active juga dilengkapi dengan teknologi HearThrough, membuat kamu tetap terkoneksi dengan suara di sekitar kamu, sambil mendengarkan musik yang kamu putar.

Kamu juga diberi akses terhadap equalizer, yang dapat di-setting sesuai keinginan. Untuk earbuds dengan bass menggelegar dan playtime 7 jam dalam satu kali charge (28 jam dengan charging case), Anda membutuhkan budget 2,2 juta rupiah untuk produk yang satu ini. (fin/yni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.