Jimat-Akur Safari Ramadhan di Ciasem, hanya Ngabuburit dan Bagi-bagi Hibah, Tidak Buka Puasa Bersama

Jimat-Akur Safari Ramadhan di Ciasem, hanya Ngabuburit dan Bagi-bagi Hibah, Tidak Buka Puasa Bersama
0 Komentar

SUBANG – Safari Ramadhan: Ngabuburit Jimat-Akur 1443 H berlangsung di Halaman Masjid Jami Al Muhajirin, Desa Ciasembaru, pada Kamis 7 April 2022.

Bupati Subang, H.Ruhimat, dalam kesempatan itu menyinggung tentang perkembangan pembangunan Pasar Ciasem yang nantinya diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Ciasem dan sekitarnya.

Selanjutnya Dia menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara positif Safari Ramdhan tersebut.

Baca Juga:Lapas Kelas II A Subang Gelar Pesantren Kilat di Bulan Ramadhan, Sebanyak 40 Napi jadi PesertaKumpulkan Hasil Usaha Jasa Penyebrangan, Warga Karawang Beli Pajero Sport Pakai Uang Koin Rp500

“Saya sangat apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini. Kita yakin beribadah shodaqoh di bulan ramadan pahalanya akan dilipat gandakan. Semoga kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan di Kecamatan yang lain,” katanya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengingatkan kepada seluruh hadirin untuk terus berikhtiar menghentikan penyebaran Covid-19.

“Saya himbau kita tidak boleh buka bersama karena pandemi Covid-19 masih sangat mengkhawatirkan. Terima kasih kepada bapak ibu semua dalam usahanya memutus penyebaran Covid-19. Saya nitip sing nyaah ka badan, hayu laksanakeun vaksin tilu kali pokokna mah. Saya harap sebelum lebaran, masyarakat sudah vaksin sebanyak tiga kali,” imbuhnya.

 Dalam acara tersebut Bupati mengukuhkan majelis taklim Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Ciasem periode 2022-2027, serta diserahkan santunan kepada anak yatim dari Bank BJB, Bank Subang, dan BUMD Subang, dan wakaf 5.000 Al-Quran dari Kemenag Subang.

Turut diserahkan pula bantuan hibah kepada MDTA Jami’atul Khoer sebesar 10 juta rupiah, TPQ Kenanga 5 sebesar 10 juta rupiah, Yayasan Raudhatul Mutaalimin sebesar 15 juta rupiah, dan Yayasan Bina Muslim Qur’ani Al Azkiyah sebesar 25 juta rupiah. (idr)

 

0 Komentar