Batagor Khas Sunda, Cemilan Enak Untuk Berbuka Puasa

Batagor Khas Sunda, Cemilan Enak Untuk Berbuka Puasa
Delicious batagor or meatballs tofu is one of the popular indonesian traditional foods. Made from fish, tofu and peanut sauce. on wooden background
0 Komentar

Bagi kamu yang suka dengan kuliner khas Jawa Barat khsususnya Bandung, tentunya sudah tidak asing lagi dengan kuliner bernama Batagor.

Batagor merupakan kudapan bakso tahu goreng dengan saus kacang yang gurih, lezat dan pastinya menggugah selera.

Bahan baku Batagor relatif sederhana yaitu, tahu, adonan tepung terigu, ikan cincang tenggiri serta lembaran kulit pangsit untuk melapisi bahan-bahan tersebut.

Baca Juga:Sala Lauak Kudapan Tradisional Khas PariamanApa Arti Klitih dan Penyebabnya?

Kenyalnya bakso yang dipadukan dengan kelembutan tahu membuat batagor terasa mengenyangkan saat dikunyah. Kombinasi rasa gurih dan agak pedas dari bumbu kacang pun akan semakin menaikan selera makan.

Batagor tidak termasuk ke golongan makanan berat. Akan tetapi, bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya dapat meredakan rasa lapar untuk sementara waktu.

Batagor mulai terkenal sejak tahun 1980an. Menurut salah satu kisah, Batagor ini asal mulanya hasil dari kreativitas pedagang bakso tahu di daerah Bandung yang berfikir mau diapakan bakso tahu yang tidak terjual ini.

Akhirnya daripada dibuang, bakso tahu digoreng dan jadilah batagor. Itulah sebabnya batagor sangat terkenal di Bandung dan sudah dianggap sebagai salah satu kekayaan kuliner khas Sunda. (cdp)

0 Komentar