Bulan Puasa Ayeuna Euy, Remaja Milenial Kasomalang Berbagi

SANTUNAN: Pelaksanaan santunan kepada 100 anak yatim diserahkan secara simbolis oleh para donatur didampingi Ketua Pepeling Indonesia. IST
SANTUNAN: Pelaksanaan santunan kepada 100 anak yatim diserahkan secara simbolis oleh para donatur didampingi Ketua Pepeling Indonesia. IST
0 Komentar

SUBANG – Pepeling Indonesia dengan sub komunitasnya, Remaja Milenial Kasomalang menggelar kegiatan di Bulan Ramadan. Remaja Milenial Kasomalang mengusung judul kegiatan Bulan Puasa Ayeuna Euy, yang dibuka dengan kegiatan Aya Abah (anak yatim aya bahagia jeung hareupan).

Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Pepeling Indonesia kepada anak-anak yatim piatu, yang ada di wilayah Kasomalang dan sekitarnya. Minggu, 10 April 2022 sebanyak 100 orang anak yatim mendapat kan paket takjil dan menu berbuka, paket mainan serta uang jajan.

Nana Kusyana yang biasa disapa Mang Olih, ditunjuk sebagai ketua pelaksana giat pembukaan Bulan Puasa Ayeuna Euy, sukses melaksanakan rangkaian acara meski sempat diguyur hujan.

Baca Juga:Peserta Didik Sespim Bakti Berbagi SembakoDorong DPRD Awasi Kompensasi Lahan, Pengganti Hutan Lindung yang Dimanfaatkan Dua BUMN

Berkat keterampilannya sebagai seorang organizer, acara berjalan lancar dan berhasil menampilkan kelompok pemuda kreatif di ranah musik yaitu Senar Gedong dan Breakustik yang sangat apik membawakan lagu lagu religi.

Remaja Milenial Kasomalang yang digawangi oleh Risma, Hanun, Zahra, Fatwa dan Inoy mendapat dukungan dari berbagai pihak. Antara lain, PTPN VIII Ciater, Pemdes Sauyunan, Komunitas Si Abah, Club Motor Binaan Kamsel Polres Subang, Carry Subang Comunity, Coklat Kita, Klinik Shabila, Kartar Sauyunan, Si Bekal, SMK Negeri Kasomalang, BUMDes Sauyunan, Buhori Cares, Kopi Gedong, Mikesmith Official.

“Terima kasih atas dukungannya, semoga dibalas dengan pahala yang lebih besar,” katanya.

Sebagai mentor Remaja Milenial Kasomalang, Nandang Sujana, Dudi Ruswandi, Osman dan Memen Ridwan terus mengasah dan mengasuh anak-anak muda di Kasomalang untuk selalu berkegiatan sosial melalui kegiatan inovatif dan kreatif. Hal ini diamini oleh Ketua Pepeling Indonesia Budi Boele Hermawan. “Kegiatan ini akan berlangsung selama bulan puasa,” kata Budi Boele.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Allah SWT, H. Toni Sesepuh Rapi Tanggerang Selatan, Ahmad Buhori sebagai Pembina Pepeling Indonesia, Kades Kasomalang Kulon H. Amirudin, dan semua para dermawan dan donator,” katanya.(vry)

 

0 Komentar