Lapang Bintang jadi Tempat Ngabuburit Favorit di Subang

Tempat Ngabuburit Favorit di Subang
0 Komentar

Wajah Baru jadi Primadona Warga Subang

Menunggu waktu berbuka puasa dengan melakukan aktivitas ngabuburit, masih menjadi kegiatan favorit masyarakat Subang. Diantara banyak tempat, kawasan Lapang Bintang yang saat ini memiliki wajah baru, menjadi kawasan primadona favorit warga Subang untuk melangsungkan ngabuburit.

INDRAWAN SETIADI, Subang

Selain adavruang terbuka yang luas, dan cocok untuk anak-anak bermain, Lapang Bintang juga dilengkapi dengan masilitas joging trek yang menarik perhatian dengan trek yang berwarna-warni.

Sejauh ini itulah alasan beberapa masyarakat Subang, untuk datang ke sini menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa.

Baca Juga:5 Kesalahan Cara Pakai Parfum Pria, Malah Bikin Tambah BauIni Dia 5 Manfaat Jambu Jamaika yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Dari Pukul 16.30 WIB, warga Subang mulai berdatangan ramai memenuhi setiap sudut Lapang Bintang. Ada yang menbawa anak-anaknya hanya untuk berlari-lari di sana, bermain-main. Ada juga yang sambik melakukan olahraga ringan, bahkan ada yang hanya sekedar duduk-duduk mengobrol.

Tempat Ngabuburit Favorit di Subang

“Ngabuburit aja a, sekalian ngajak anak main, apalagi cuacanya juga lagi cerah,” ungkap salah satu pengunjung, Erwin Nugraha (32).

Erwin datang bersama anak dan istrinya, dia mengaku diajak Sang Istri datang ke Area Lapang Bintang, mengingat ini tahun pertama bulan puasa dengan wajah lapang bintang yang baru.

“Sebelumnya boro-boro mau ke sini, yang ada malah takut ada ular mau ngajak main anak di sini, karena semak belukarnya kan rimbun di sini,” papar Erwin.

Lapang Bintang dinilai Erwin menjadi salah satu kawasan yang ramah anak juga, hanya saja kurang dilengkapi fasilitas permainan-permainan anak yang sifatnya ada permanen seperti di taman.

Namun kendati demikian, jika dibandingkan dengan ruang terbuka lain dirinya masih memilih lapang bintang untuk main anak-anaknya. “Dibanding alun-alun sudah banyak pedagangnya, buat gelisah kalau kita sedang tidak ada uang bawa anak ke sana,” ungkapnya.

Berbeda dengan Asri Widiyanti (27) yang memilih lapang bintang sebagai tempat ngabuburit sekaligus melakukan olah raga ringan di sana. Menurutnya melakukan puasa bukan berarti menghindari rutinitasnya olahraga. “Nyaman saja kalau olahraga di sini, tempatnya luas, terbuka, ya enak aja, makanya milih ke sini,” kata dia.

0 Komentar