oleh

Respon Keluhan Warga, Gubernur Tegaskan Akan Perbaiki Jalan Rusak

SUBANG-Kerap kali dibanjiri komentar soal jalan rusak di media sosial, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespon dengan memposting rencana perbaikan jalan di media sosialnya.

Kang Emil menegaskan, perbaikan jalan sesuai prosedur penganggaran yang memang membutuhkan waktu. Dalam waktu dekat ini, jelas Emil, sejumlah ruas jalan rusak segera dibenahi.

“Dari Pamanukan, Jatiluhur, Cibarusah sampai Sindang Barang. Semua adalah curhatan warga yang tentunya dibaca dan direspons sesuai prosedur penganggaran yang memang membutuhkan waktu. Dalam waktu dekat semua mulai dikerjakan,” imbuhnya.

Dalam unggahan postingan tersebut, Emil melampirkan rencana perbaikan jalan berikut panjang rencana peningkatan dan anggarannya. Untuk di Kabupaten Subang ada dua ruas jalan yang akan diperbaiki.

Kedua ruas jalan itu adalah Jalan Subang-Bandung dengan panjang 8 km dan anggaran Rp16.136.265.360 dan ruas Jalan Pamanukan-Pagaden dengan panjang 5 km. Untuk ruas jalan ini Pemprov menganggarkan Rp11.941.930.745.

Anggota DPRD Subang Fraksi PAN sekaligus warga Pamanukan menyebut, perbaikan jalan di Pamanukan ada baiknya segera dilaksanakan.

Albert menyebut, dari aspirasi yang disampaikan oleh warga, tender tersebut terus alami kemunduran. “Saya mendengar, tender pembangunan jalan tersebut sedang dilakukan tapi pengumumannya terus mundur. Imbasnya pembangunan jalan juga mundur. Sedangkan kondisi kerusakannya sudah sangat parah,” jelas Albert.

Albert menyebut, dalam pelaksanaan pembangunannya nanti perlu ada pengawasan. Mengingat lelang Jalan Pamanukan-Pagaden Nilai yang terpampang pada sistem LPSE Provinsi Jawa Barat senilai Rp 8,5 miliar, sedangkan rilis dari gambar Gubernur RpRp11.941.930.745.

“Apa itu ada anggaran tambahan, atau termasuk pemeliharaannya mari kita tunggu, tapi kita berharap agar segera terlaksana pembangunannya,” ungkap Albert.(ygi/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.