Talkshow Kepemimpinan di Unsub, Niko Ajak Mahasiswa Unsub Tangkap Peluang Kemajuan Subang

Talkshow Kepemimpinan di Unsub, Niko Ajak Mahasiswa Unsub Tangkap Peluang Kemajuan Subang
0 Komentar

SUBANG- Demisioner BEM Unsub Niko Rinaldo berbagi cerita terkait kepemimpinan dalam Talkshow yang diselenggarakan BEM Universitas Subang. Talkshow dengan tema “How to Inspire Others to be Future Leaders” ini menghadirkan sejumlah Demisioner BEM Unsub dari Masa ke Masa.

Niko dalam keterangannya berharap, Universitas Subang sebagai Perguruan Tinggi lokal yang besar di Kabupaten Subang bisa menangkap peluang yang dimiliki Kabupaten Subang.

“Sekarang di Subang banyak program strategis nasional maupun regional, dan tantangan Kampus Besar yang masuk Subang, tentu hal ini juga harus ditangkap oleh Unsub untuk melakukan sejumlah persiapan termasuk mengupgrade baik dari segi SDM maupun peningkatan kualitas kampus,” kata Niko Rinaldo di Kamlus Unsub Senin (12/4).

Baca Juga:Disukai Publik, Ridwan Kamil Nilai Kinerjanya DiapresiasiMenko Airlangga: Ekonomi Digital di Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara  

Niko mengajak, mahasiswa juga segenap unsur BEM, Himpunan Mahasiswa dan kelembagaan yang ada untuk menangkap peluang yang dimiliki tersebut.

“Saya mengajak mahasiswa untuk menangkap peluang itu tapi juga tidak menghilangkan daya kritis sebagai mahasiswa,” jelas Niko yang juga lulusan Fikom Unsub ini.

Dirinya juga bercerita, pada tahun 2010 lalu, saat masih menjabat di BEM Unsub, pernah menyebut Unsub sebagai miniatur Kabupaten Subang. Sebab di Unsub memiliki berbagai jurusan yang relevan dan dibutuhkan bagi Kabupaten Subang mulai dari Teknik Sipil, Pertanian, Administrasi, Teknologi dan Informatika, Keguruan juga Hukum dan fakultas lain yang dimiliki Unsub

“Lulusan Unsub itu tentunya diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dari peluang yang ada di Kabupaten Subang,” imbuhnya.

Apalagi seingat Niko, bersama Pemkab Subang di dahulu Unsub pernah membuat terobosan dengan menyelenggarakan beasiswa utusan desa.

“Dengan berbagai lulusannya yang sudah berkiprah, program-program yang ada dan berjalan dan sumber daya yang sudah tersebar dapat menjadi potensi yang sudah bermanfaat bagi Kabupaten Subang kedepan,” pungkas Niko. (ygi/idr)

0 Komentar