Kondisi Terkini Ade Armando, Menjalani Perawatan Intensif hingga Luka Parah di Bagian Wajah

Kondisi Terkini Ade Armando, Menjalani Perawatan Intensif hingga Luka Parah di Bagian Wajah
0 Komentar

JAKARTA – Ade Armando saat ini tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit, usai menjadi korban amukan massa di tengah demo Senin 11 April kemarin.

Sekretaris Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS), Nong Darol Mahmada mengutuk aksi pengeroyokan terhadap Ade Armando. Dia juga berharap aparat kepolisian bisa mengusut kejadian tersebut.

“Kami mengutuk keras perlakuan biadab terhadap Ade Armando. Perlakuan ini jelas menunjukan betapa kebiadaban telah menjadi pertunjukan yang memuakkan,” ungkap Nong dalam keterangannya, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga:Biografi Ade Armando yang Dipukuli Sekelompok Massa saat Demo Lengkap dengan Maksud Kehadirannya di Tengah Para DemonstransTalkshow Kepemimpinan di Unsub, Niko Ajak Mahasiswa Unsub Tangkap Peluang Kemajuan Subang

Nong menjelaskan, saat ini Ade Armando tengah dirawat di rumah sakit. Namun, dia tak menyebutkan dimana RS Ade dirawat. Dia hanya menyebut Ade mengalami luka serius di bagian wajah, kepala dan sekujur tubuh.

“Hasil pemeriksaan dokter menunjukan ada pendarahan dalam di bagian kepala. Ade Armando beberapa kali muntah dengan mengeluarkan darah,” ucapnya.

Terkait kehadiran Ade Armando di tengah massa pendemo, kata Nong, dia merupakan bagian dari tim PIS yang berupaya untuk meliput aksi mahasiswa tersebut. Ade ditemani oleh empat rekannya, dua kameraman dan dua penulis.

“Ade dan tim datang melakukan peliputan atas nama Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS). Tujuannya untuk membuat konten youtube dan media sosial Gerakan PIS. Pada awalnya tidak ada masalah, bahkan beberapa media massa mewawancarai Ade,” tuturnya.

Menurut dia, peristiwa pengeroyokan terhadap Ade Armando ini terjadi setelah mahasiswa membubarkan diri. Ade dikeroyok oleh massa yang berpakaian serba hitam dan tidak mengenakan atribut kampus. (idr)

0 Komentar