BPJamsostek Komitmen Lanjutkan Kerjasama dengan Pemkab

BPJamsostek Komitmen Lanjutkan Kerjasama dengan Pemkab
0 Komentar

PURWAKARTA-Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Norman Nugraha menerima kunjungan silaturahmi jajaran BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Purwakarta, Senin (11/4).

Norman memahami bahwa BPJamsostek yang dulunya Jamsostek merupakan badan hukum publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu akibat hubungan kerja.

Sebagai lembaga negara yang bergerak dalam bidang jaminan sosial, BPJamsostek merupakan pelaksana undang-undang jaminan sosial tenaga kerja.

Baca Juga:Utang Indonesia Sudah Tembus Rp7.014 Triliun, Sri Mulyani: Utang Kita Termasuk Relatif RendahMinta Masyarakat Jaga Kesehatan Saat Berpuasa

BPJamsostek adalah lembaga pemerintah non-kementerian yang dibentuk oleh negara untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JPK). “Pemkab Purwakarta terus bersinergi dan berkolaborasi dengan BPJamsostek sebagai upaya dukungan program-program yang selalu bermanfaat, terutama program bagi para pekerja,” kata Norman melalui rilisnya, Selasa (12/4).

Norman berharap, silaturahmi dan koordinasi ini dapat terus terjalin antara Pemkab Purwakarta dengan pihak BPJamsostek.

Sementara itu, Kepala BPJamsostek Cabang Purwakarta Novri Annur mengatakan, kunjungan tersebut selain untuk mempererat koordinasi, juga sebagai perkenalan dirinya yang saat ini bertugas di Purwakarta.

Novri pun berkomitmen akan terus melanjutkan kerjasama yang selama ini sudah terjalin cukup baik antara BPJamsostek Cabang Purwakarta dengan Pemkab Purwakarta. “Selain mempererat silaturahmi dalam rangka memperkuat kerjasama untuk perlindungan tenaga kerja yang ada di Purwakarta, kunjungan ini juga untuk memperkenalkan diri saya yang saat ini menjadi Kepala BPJamsostek Purwakarta menggantikan pejabat sebelumnya,” ucap Novri.(add/sep)

0 Komentar