Catat! 23 Pintu Tol yang Diprediksi Macet Saat Lebaran

Catat! 23 Pintu Tol yang Diprediksi Macet Saat Lebaran
Catat! 23 Pintu Tol yang Diprediksi Macet Saat Lebaran. Foto : ekonomibisnis
0 Komentar

Nasional – Suasana mudik lebaran adalah hal yang ditunggu oleh mayoritas masyarakat indonesia. Sebab hampir 3 tahun masyarakat tidak melaksanakan mudik dikarenakan adanya pandemi.

Tahun ini pemerintah mengijinkan masyarakat untuk mudik guna untuk membayar rindu kepada sanak keluarga yang berada di kampung halaman.

Agar mudik berjalan dengan lancar dan nyaman, pemerintah pun menetapkan beberapa persyaratan diantaranya adalah masyarakat harus sudah vaksin booster.

Baca Juga:Asupan Penting untuk Sang Buah Hati yang Sedang Belajar PuasaFakta atau Mitos, Tidur Setelah Sahur Bisa Bikin Gendut?

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan ada 23 titik pintu tol yang menjadi lokasi rawan kemacetan saat arus mudik Lebaran 2022.

Ia mengungkapkan, seluruh pintu tol tersebut berada di ruas tol Trans Jawa.

Catat! 23 Pintu Tol yang Diprediksi Macet Saat Lebaran

“Ada 23 gate tol yang rawan terjadi kepadatan,” ungkap Jenderal Sigit saat rapat koordinasi lintas sektor di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/4).

Jenderal Sigit menghimbau masyarakat sebelum memasuki puluhan pintu tol yang tersebar di ruas Tol Trans-Jawa itu.

Adapun lokasi rawan macet mayoritas berlokasi di wilayah Jawa Barat.

“Wilayah Banten dua pintu tol, Jakarta atau Polda Metro ada, kemudian Jawa Barat ada tujuh, Jawa Tengah enam, dan Jawa Timur juga ada enam,” terangnya.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengumpamakan salah satu titik rawan macet yakni di Tol Jakarta-Merak, Km 26. Dia mengungkapkan di lokasi tersebut sering terjadi kemacetan karena ada penyempitan ruas jalan.

“Ini adalah potensi-potensi perlambatan dan kemacetan yang harus kami urai,” tambah Jenderal Sigit (jpnn/yni)

0 Komentar