4 Destinasi Wisata Populer di Cirebon

gunung ciremai cirebon
Rice fields with the highest peak in the background in West Java.. .
0 Komentar

TRAVELING-Sama-sama berada di Provinsi Jawa Barat, Kota Cirebon mungkin tidak sepopuler kota Bandung yang sering dijadikan sebagai rujukan wisata saat liburan.

Namun, bukan berarti wisata di Kota yang berada di pesisir utara Pulau Jawa ini tidak seindah kota-kota lainnnya. Cirebon juga memiliki kekayaan dan pesona alam yang begitu menakjubkan.

Inilah 5 Destinasi Wisata Populer di Cirebon :

1. Tebing Batu Lawang
Tebing batu lawang merupakan pemandangan yang sangat menarik. Disini kamu akan diauguhkan dengan pemandangan berupa tebing berbatu yang sangat pas dijadikan sebagai spot foto.

Baca Juga:Kereta Singa Barong Benda Peninggalan Kasepuhan CirebonSejarah Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon

Pesona alam yang dimiliki oleh Tebing Batu Lawang juga banyak menarik wisatawan karena berada di area persawahan yang berwarna hijau membentang. Tebing Batulawang berlokasi di Desa Cupang, Kec. Gempol, Kota Cirebon.

2. Kawasan Ciwaringin
Ketima kamu berkunjung ke kota Cirebon kamu juga bisa mengunjungi kawasab hutan Ciwaringin. Disini kamu akan menemukan pemandangan berupa pepohoban kayu putih yang berjajar rapu da daunnya beraroma semerbak seperti minyak kayu putih.

Kawasan Ciwaringin ini lokasinya ada di Desa Ciwaringin, Kec. Ciwaringin, Kotq Cirebon. Berkunjung ke kawasan ini akan membuat kamu serasa berada dj pedesaan yang masih asri dengan hiasan gunung-gunung yang menyerupai lukisan.

3. Pantai Kejawanan
Pantai ini selalu rama dikunjungi oleh wisatawan, terlebih pada saat akhir pekan. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kejawanan untuk bermain air laut yang segar.

Tidak hanya bermain air laut yang segar, kamu juga bisa menikmati pemandangan sekitar pantai yang menenangkab sembari menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Pantai ini berlokasi di Desa Pengambiran, Kec. Lemahwunguk, Kota Cirebon.

4. Setu Sedong
Waduk yanf sudah dibangun sejak zaman kolonial Belanda ini mulai dimanfaatkan sebagai kebutuhan irigasi sejak tahun 1921. Meski terbilang sudah cukup lama, namun pemandangan sekitar Setu Sedong masih sangat mempesona.

Waduk Seto Sedong berlatar belakang pemandangan gunung ci
Ciremai yang sangat indah dan berada teoat dibelakang waduk. Ketika kesini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan gunung Ciremai yang sangat indah.

Baca Juga:Ragam Manfaat Sayur Bayam Untuk Kesehatan5 Manfaat Unik Buka Puasa dengan Kolak Ubi

Setu Sodong ini berlokasi di Desa Sedong, Kec. Sindang Laut, Kota Cirebon. (cdp)

0 Komentar