5 Manfaat Unik Buka Puasa dengan Kolak Ubi

kolak ubi
Indonesian Food, Kolak Ubi, Sweet Potato cooked with coconut milk, palm sugar and pandanus leaves. Popular dessert during Ramadan.
0 Komentar

HEALTH-Siapa yang suka buka puasa dengan mengkonsumsi kolak ubi? Rasanya yang manis dengan kuah santan serta dicampur dengan berbagai ubi dan pisang bisa membuat ketagihan.

Nah, apakah kamu tahu? Buka puasa dengan mengkonsumsi kolak ubi ternyata memiliki banyak mamfaat lho, diantaranya :

1. Menyehatkan Mata
Ubi yang digunakan sebagai bahan pembuatan kolak mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Vitamin a bermanfaat untuk membantu melindungi kesehatan mata.

Baca Juga:5 Manfaat Jus Wortel Untuk KesehatanKue Bandros Jajanan Legend Khas Sunda

2. Mencegah Anemia
Kandungan vitamin C yang tinggi dalam gula merah yang terdapat pada kolak mampu meningkatkan zat besi dalam tubuh.

3. Mencegah Serangan jantung
Kandungan vitamin B6 didalam ubi menjadikan ubu baik untuk dikonsumsi. Selain itu, ubi juga dapat menurunkan homosistein sehingga dapat mencegah seranganga jantung.

4. Menurunkan Berat Badan
Santan kelapa yang terdapat dalam kolak mengandung asam lemak rantai sedang yang dapat membantu mengurangu nafsu makan. Selain itu, ka dungan asam lemak rantai sedang oada santan juga dapat mengurangi lingkar pinggang atau lemak perut.

5. Meredakan Sakit Kepala
Daun pandang yang terdapat dalam kolak ubi mensandung zat laksatif yang bermanfaat untuk meredakan sakit kepala. Bahan alami tersebut aman untuk dikonsumsi, karena tidam menimbulkan efek samping. (cdp)

0 Komentar