5 Manfaat Jus Wortel Untuk Kesehatan

jus wortel
Carrot juice in glass and fresh carrots Healthy food on a grey stone background.
0 Komentar

HEALTH-Jus wortel merupakan minuman yang dibuat dari salah satu sayuran yaitu wortel. Jus wortel mudah ditemukan dan dijual di pasaran dengan harga yang terjangkau.

Kebanyakan orang meracik wortel menjadi sebuah jus yang segar. Tak perlu khawatir soal rasanya, sebab wortel memiliki rasa manis alami sehingga citarasanya akan tetap nikmat walau tanpa tambahan gula. Warna orange pada wortel juga akan membuat tampilan jus terlihat lebih menggoda .

Jus wortel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Minuman ini baik dikonsumsi oleh kalangan usia, mulai anak-anak, dewasa hingga orang lanjut usia (lansia).

Baca Juga:Kue Bandros Jajanan Legend Khas SundaResep & Cara Membuat Rendang Padang

Jus wortel  juga mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang penting bagi tubuh, wortel juga terkenal dengan kandungan vitamin A nya, yang berguna bagi kesehatn mata.

Selain menjaga indera penglihatan, tentu saja masih banyak manfaat wortel lainnya sebagai berikut :

1. Vitamin A Booster
Manfaat jus wortel yang pertama adalah sebagai vitamin A booster. Seperti yang sudah kita ketahui, vitamin A sangat bagus untuk kesehatan mata.

Vitamin A biasanya banyak terkandung di buah dan sayuran yang berwarna merah dan oranye, seperti wortel, jeruk dan labu.

Tidak hanya untuk kesehatan penglihatan saja, vitamin A juga bagus untuk menjaga imun agar badan tetap sehat.

2. Menurunkan Berat Badan
Manfaat jus wortel berguna untuk menurunkan berat badan karwna jenis sayuran ini dipenuhi dengan serat yang bisa membuat kenyang lebih lama.

Tidak hanya itu, wortel juga efektif menstimulasi metabolisme tubuh dan meningkatkan pengeluaran zat racun dari dalam tubuh.

Baca Juga:Es Cendol, Minuman Asli Indonesia Yang Segar Untuk Berbuka PuasaResep Ayam Sambal Ijo Pedas Gurih Cocok Untuk Menu Sahur

3. Menjaga Kesehatan Kulit
Kandungan antioksidan dan mineral esensial seperti potasium dalam wortel, berkontribusi dalam mencegah degtadasi sel, sehingga menjaga kulit tetap sehat dan awet muda.

Nutrisi dari wortel juga dapat melindungi kulit dari kekeringan, memperbaiki warna kulit, dan mengurangu bekas luka serta noda pada kukit wajah.

4. Mengurangi Resiko Kanker
Manfaat jus wortel berikutnya adalah mencegah penyakit kanker. Antioksidan dildalam jus wortel dapat membantu menghentikan kerusakan sel, serta memberi perlindungan terhadap berbagai jenis kanker seperti kanker payudara dan kanker prostat.

0 Komentar