Kapolda Jabar Cek Kesiapan Mudik di Jalur Pantura, Kunjungi Pospam Panorama Pamanukan dan Simpang 4 Pusakanagara

Kapolda Jabar Cek Kesiapan Mudik di Jalur Pantura, Kunjungi Pospam Panorama Pamanukan dan Simpang 4 Pusakanagara
0 Komentar

PUSAKANAGARA – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana cek kesiapan terakhir Jalur mudik disepanjang Pantura. Di Subang, Kapolda yang didampingi Kapolres Subang AKBP Sumarni mendatangi sejumlah Pospam dan berakhir di Pospam Simpang Empat Pusakanagara sebelum melanjutkan ke wilayah Indramayu.

Pada Pasundan Ekspres, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, kedatangan Kapolda Jabar ke Pantura Subang dalam rangka melihat dan mengecek persiapan jelang musim mudik tahun 2022.

“Kedatangan Kapolda dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga yang melintas di Jalur Pantura untuk melaksanakan mudik di tahun 2022 ini,” kata AKBP Sumarni dalam wawancara dengan Pasundan Ekspres, Selasa (19/4) di Pospam Simpang Empat Pusakanagara usai kunjungan Kapolda Jabar dilokasi tersebut.

Baca Juga:Ridwan Kamil Lantik Walikota Bandung Yana MulyanaRidwan Kamil Serahkan Bantuan untuk 10 Parpol Sebesar Rp 55 Miliar  

AKBP Sumarni juga menyampaikan, dalam peninjauan tersebut ada beberapa hal yang menjadi arahan dari Irjen Pol Suntana diantaranya seperti U Turn diwilayah Pantura yang terlalu banyak. Hal itu tentunya akan menjadi perhatian terkait dalam pengamanan jalur musim mudik ini, ada berapa U turn yang akan difungsikan.

“Ini akan menjadi perhatian kami, nanti akan dilihat U Turn mana saja yang akan difungsikan, mana yang sementara akan ditutup terlebih dahulu,” ucapnya.

Disamping itu, hal-hal lain yang menjadi perhatian diantaranya terkait dengan kelengkapan yang harus ada di Posko pengamanan (Pospam) seperti fasilitas pelayanan istirahat bagi pemudik serta gerai vaksinasi bagi para pemudik

“Tentunya sarana yang harus juga disiapkan diantaranya bagi pemudik yang mungkin saat perjalanan mudik, mampir di Posko, bisa istirahat dulu di Posko itu nanti akan disiapkan termasuk juga gerai vaksin disetiap posko yang akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Subang dalam kegiatan vaksinasi bagi pemudik, itu juga akan kita siapkan,” imbuhnya.

Akhirnya, Kapolres Subang berharap dalam pelaksanaan mudik tahun ini berjalan dengan lancar serta para pemudik dapat kembali bertemu keluarga masing-masing dalam keadaan sehat serta diberikan keselamatan dalam menjalani mudiknya. (ygi)

0 Komentar