Tahan Emosi saat Puasa dengan Menghindari Tipe Orang Seperti Ini! No 3 Sering Ketemu

Tahan Emosi saat puasa
Ilustrasi orang sedang emosi
0 Komentar

PASUNDANEKSPRES – Tak hanya persoalan menahan lapar dan haus, menjalankan puasa juga berarti menahan hawa nafsu, termasuk tahan emosi saat puasa.

Namun pada saat kita berpuasa, selalu ada saja hal yang membuat iman kita goyah saat sedang menjalankannya. Salah satunya godaan puasa yang membuat iman kita goyah adalah kelakuan orang lain yang seringkali memancing emosi.

Memang emosi tidak akan membatalkan puasa kita, namun timbulnya emosi pada saat berpuasa bisa mengurangi pahala puasa kita. Suatu hal yang sia-sia bukan?

Baca Juga:Kinerja Ekspor dan Impor Indonesia Tembus Rekor Tertinggi Sepanjang SejarahPenyakit Emosi Tak Terkendali Disebut IED, Suka Hancurin Barang Saat Marah, Ini Penyebabnya Menurut Ahli

Sepertinya kita semua tahu bahwa orang dengan tipe seperti ini sangan menjengkelkan dan cukup memancing emosi.

Sebisa mungkin hindari orang seperti ini, agar kamu mampu menjalankan ibadah puasa dengan hati yang tenang.

2. Suka mengeluh

Orang dengan tipe seperti ini memang cukup toksik dan menyebalkan, sehingga membuat kita ikut pusing dibuatnya. Tak jarang orang seperti ini akan memancing emosi kita.
Sebaiknya kamu segera hindari orang seperti ini, dan bilang bahwa kamu juga sedang di pusingkan oleh urusanmu sendiri sehingga tidak ada waktu untuk mendengarkan keluhan orang lain.

3. Tukang nyinyir

Tukang nyinyir memang menjadi juara dalam memancing emosi orang lain, mau kamu menghindari ke mana pun pasti akan selalu ada saja tipe orang seperti ini di lingkungan manapun.

Sebaiknya kurangi intensitas interaksi kamu dengan tipe orang ini apalagi ketika kamu sedang menjalankan ibadah puasa.

4. Tukang ngadu

0 Komentar