Orang Tua Harus Tahu, Hindari Perkataan Seperti Ini Pada Anak!

Orang Tua Harus Tahu, Hindari Perkataan Seperti Ini Pada Anak!
0 Komentar

 

5. “Kok kamu bodoh banget sih!”

Orang tua yang menyebut anaknya sendiri dengan sebutan “bodoh” Akan sangat menyakiti hati sang anak dan membuat anak merasa frustasi.

Begitu ada kata bodoh keluar, anak akan mempercayai hal tersebut bahwa “aku memang bodoh” Sehingga nantinya penilaian akan diri sendiri ini memang bodoh, akan berdampak pada suasana hati anak, penurunan kepercayaan diri dan kehilangan harga diri.

Serta, kondisi ini juga kedepannya akan membuat sang anak justru tidak akan melakukan apa yang orang tua inginkan sejak awal.

6. “Ini Bukan Urusan Anak Kecil..”

Baca Juga:Airlangga Beri Kemudahan Santri Ponpes Suryalaya Jadi EntrepreneurKapolda Jawa Barat Pastikan Kesiapan Jalur Mudik di Pantura

Saat memasuki masa pertumbuhan wajar jika anak mempunyai rasa ingin tahu yang begitu besar serta selalu ingin mencoba hal yang baru, sehingga wajar saja rasanya jika mereka selalu ingin tahu apa yang sedang orang tuanya lakukan.

Jika memang orang tua sedang dalam keadaan dimana tidak seharuanya anaknya tahu, berikan penjelasan dengan lembut dan mudah dimengerti oleh anak dengan tidak menyinggung bahwa hal tersebut bukanlah urusan bagi anak kecil. (Erz)

0 Komentar