Kapolda Jawa Barat Pastikan Kesiapan Jalur Mudik di Pantura

Kapolda Jawa Barat Pastikan Kesiapan Jalur Mudik di Pantura
YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES KESIAPAN MUDIK: Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana saat mengecek kesiapan mudik di Pospam Simpang Empat Pusakanagara, Selasa (19/4).
0 Komentar

SUBANG-Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana mengecek kesiapan terakhir jalur mudik di sepanjang Pantura, Selasa (19/4). Di Subang, Kapolda yang didampingi Kapolres Subang AKBP Sumarni mendatangi sejumlah Pospam dan berakhir di Pospam Simpang Empat Pusakanagara sebelum melanjutkan ke wilayah Indramayu.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, kedatangan Kapolda Jabar ke Pantura Subang dalam rangka melihat dan mengecek persiapan jelang musim mudik tahun 2022.

“Kedatangan Kapolda dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga yang melintas di jalur Pantura untuk melaksanakan mudik di tahun 2022 ini,” kata AKBP Sumarni kepada Pasundan Ekspres, Selasa (19/4) di Pospam Simpang Empat Pusakanagara usai kunjungan Kapolda Jabar di lokasi tersebut.

Baca Juga:BPJS Kesehatan Didesak Sosialisasikan UHCWaspada! Kejahatan di Subang Meningkat Saat Hari Raya

AKBP Sumarni menyampaikan, dalam peninjauan tersebut ada beberapa hal yang menjadi arahan dari Irjen Pol Suntana. Seperti U Turn di wilayah Pantura yang terlalu banyak. Hal itu tentunya akan menjadi perhatian terkait dalam pengamanan jalur musim mudik ini, ada berapa U turn yang akan difungsikan.

“Ini akan menjadi perhatian kami, nanti akan dilihat U Turn mana saja yang akan difungsikan. Mana yang sementara akan ditutup terlebih dahulu,” ucapnya.

Hal-hal lain yang menjadi perhatian di antaranya terkait dengan kelengkapan yang harus ada di Posko pengamanan (Pospam) seperti fasilitas pelayanan istirahat serta gerai vaksinasi bagi para pemudik.

“Tentunya sarana yang harus juga disiapkan di antaranya bagi pemudik yang mungkin saat perjalanan mudik, mampir di posko bisa istirahat dulu. Termasuk juga gerai vaksin di setiap posko yang akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Subang dalam kegiatan vaksinasi bagi pemudik, itu juga akan kita siapkan,” imbuhnya.

Kapolres Subang berharap dalam pelaksanaan mudik tahun ini berjalan dengan lancar serta para pemudik dapat kembali bertemu keluarga masing-masing dalam keadaan sehat serta diberikan keselamatan dalam menjalani mudiknya.(ygi/ysp)

 

0 Komentar